Honda

Mantap! Hari Ini Uang Bantu Umak Muba Sudah di Rekening Keluarga Penerima Manfaat

Mantap! Hari Ini Uang Bantu Umak Muba Sudah di Rekening Keluarga Penerima Manfaat

Saking senangnya mendapat bantuan Bantu Umak, seorang emak-emak warga Sekayu tampak memeluk Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud.-Dinkominfo Muba-

SEKAYU, PALPRES.COM - Ketulusan dan kepedulian Pj Bupati H Apriyadi Mahmud kepada masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin, patut diapresiasi. 

Pasalnya, demi mempercepat penanganan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Muba, sejak satu tahun belakangan ini, Pj Bupati H Apriyadi Mahmud melalui Dinas Sosial fokus menjalankan program Bantuan Tunai Untuk Masyarakat Miskin (Bantu Umak)

Bantuan itu menyasar warga miskin ekstrem di Muba.

Pj Bupati H Apriyadi ini merupakan satu - satunya pimpinan daerah di Sumatera Selatan, yang telah membuat program Bantu Umak tersebut. 

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH, Sudah Terbit Lagi SP2D PKH Tahap 3 Termin 4, Berikut Daftar Daerah yang Cair Mulai Hari Ini

Bahkan, terhitung sejak 24 Agustus 2023, seluruh buku rekening Bantu Umak sudah selesai didistribusikan. 

Bantuan yang diberikan ini dalam bentuk buku rekening tabungan tanpa kartu ATM, tanpa potongan admin, dan langsung diterima oleh penerima manfaat melalui rekening masing masing.

Selanjutnya bertempat di Bank rakyat Indonesia (BRI), Jumat 25 Agustus 2023, Pj Bupati H Apriyadi Mahmud secara simbolis telah melakukan penyaluran dana rekening keluarga penerima manfaat (KPM) program Bantu Umak.

Dalam kesempatan ini, Pj H Apriyadi menjelaskan bahwa bantuan diberikan selama 6 bulan dan dana bantuan yang masuk sifatnya seperti tabungan.

BACA JUGA:SELAMAT! Pekerja dengan NIK KTP Ini Dapat BLT Rp3 Juta Agustus 2023, Non BSU BPJS Ketenagakerjaan

Artinya walaupun tidak diambil bulan ini, dana tidak akan hangus.  

"Insya Allah tahun 2024 program Bantu Umak ini akan kita jalankan selama satu tahun. 

Bantuan ini kita berikan beragam sesuai dengan jumlah anggota keluarga, ada yang menerima Rp325 ribu dan ada Rp650 ribu. 

Jumlah yang menerima 9.491 kk atau 16.406 jiwa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinkominfo muba