Honda

7 Jurusan Kuliah dengan Biaya Termurah di Indonesia, Ada Jurusan Teknik di Kampus QS WUR 2024

7 Jurusan Kuliah dengan Biaya Termurah di Indonesia, Ada Jurusan Teknik di Kampus QS WUR 2024

7 Jurusan Kuliah dengan Biaya Termurah di Indonesia, Ada Jurusan Teknik di Kampus QS WUR 2024--Sumber: Freepik

PALEMBANG, PALPRES.COM – Ada sejumlah jurusan kuliah termurah di Indonesia, terutama jurusan yang ada di kampus terbaik versi QS WUR 2024.

Jurusan kuliah merupakan bidang dalam suatu pendidikan di jenjang perguruan tinggi, baik swasta maupun negeri, bagi para pelajar yang ingin melanjutkan pendidikannya.

Oleh karena itu, sebelum melangkah lebih lanjut, pelajar perlu juga mempertimbangkan beberapa hal seperti sistem pembelajaran, fasilitas kampus, hingga biaya perkuliahan tiap semesternya.

Nah, maka dari itulah, biaya semester sering menjadi bahan pertimbangan, apalagi bagi pelajar yang memiliki perekonomian menengah ke bawah.

BACA JUGA:11 Kampus Miliki Rumah Sakit, Pelayanan Terbaik Ada di Kampus TOP QS WUR 2024, Ada Kampus Swasta?

Untuk menyediakan kursi yang lebih kepada para pelajar tersebut, beberapa kampus di Indonesia telah menyediakan beberapa jurusan yang mungkin akan diminati dengan biaya yang cukup terjangkau.

Bahkan, diantara kampus-kampus tersebut, ada kampus terbaik versi QS WUR 2024 yang menyediakan sejumlah jurusan dengan biaya termurah.

Nah, kalau kamu penasaran, berikut daftar jurusan dengan biaya termurah di Indonesia yang dilansir dari beberapa sumber.

1. Akuntansi Keuangan Publik

BACA JUGA:5 Jurusan Idaman Bank Indonesia Tersedia di Kampus QS WUR 2024, Mau Tau?

Jurusan Akuntansi Keuangan Publik akan memberikan pembelajaran tentang prinsip-prinsip akuntansi yang akan digunakan dalam sektor atau bagian-bagian yang terkait dengan pemerintahan.

Sektor tersebut bisa berupa organisasi pemerintah baik di tingkat nasional maupun lokal, serta juga melibatkan lembaga seperti rumah sakit dan lembaga pendidikan.

Dalam mata kuliah ini, kamu akan mempelajari bagaimana proses pengumpulan data keuangan, pencatatan, dan analisis transaksi keuangan untuk sektor yang terkait dengan pemerintahan.

Namun, ilmu akuntansi ini akan berbeda dengan cara akuntansi yang diterapkan dalam sektor swasta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: