Honda

Sekda OI Buka Lomba Kenceran di Sungai Ogan, Ini Harapannya

Sekda OI Buka Lomba Kenceran di Sungai Ogan, Ini Harapannya

Peserta lomba bidar atau Kenceran adu cepat di Sungai Ogan, usai dilepas oleh Sekda Muhsin Abdullah, Sabtu 26 Agustus 2023.-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Masih dalam rangkaian memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-78, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir menggelar lomba Perahu Bidar.

Kegiatan yang dipusatkan di perairan Sungai Ogan Desa Talang Balai II, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir ini dibuka Bupati Panca Wijaya Akbar yang diwakili Sekda Muhsin Abdullah, Sabtu 26 Agustus 2023.

Lomba perahu Bidar atau Kenceran ini diikuti sebanyak 40 tim dayung putra dan 32 tim dayung putri, yang berasal dari seluruh 16 Kecamatan dalam Kabupaten Ogan Ilir ini.

Dalam satu tim putra diisi sebanyak lima pendayung, sedang tim putri diisi sebanyak dua pendayung, yang akan memperebutkan tropi dan uang pembinaan.

BACA JUGA:Status Sudah Tersalur! Bansos BPNT Sembako Juli - Agustus Rp400.000 Cair Awal September

Untuk juara pertama mendapatkan tropi dan uang pembinaan sebesar Rp3 juta, juara dua mendapatkan tropi dan uang tunai Rp2 juta, dan juara tiga mendapatkan tropi plus uang Rp1 juta.

"Tropi dan uang pembinaan ini akan dibagikan pada acara malam resepsi, bersama dengan pembagian berbagai hadiah lomba Kegiatan HUT RI dan hadiah doorprize," tutur Camat Tanjung Raja, Yus Afriadi

Sementara itu, Sekda Muhsin Abdullah mengatakan dengan diadakannya berbagai kegiatan ini membuat ekonomi masyarakat bergairah, terutama pelaku UMKM di Tanjung Raya.

"Dampak kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi dan meningkatkan perekonomian desa setempat," ungkap Sekda.

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH, Sudah Terbit Lagi SP2D PKH Tahap 3 Termin 4, Berikut Daftar Daerah yang Cair Mulai Hari Ini

Dengan diadakan lomba Bidar ini, diharapkan juga dapat melestarikan nilai- nilai budaya yang ada di Ogan Ilir.

 "Karena sejak dulu sudah biasa mengadakan lomba bidar yang perlu dilestarikan," imbuhnya.

Muhsin Abdullah memberikan apresiasi kepada para penyelenggara, dan berpesan kepada peserta lomba untuk mengikuti perlombaan dengan selalu menjunjung tinggi sportivitas.

"Menang kalah hal biasa, tapi yang penting partisipasinya, dan untuk pemenangnya nanti saya ucapkan selamat dan yang kalah merupakan pengalaman untuk lebih baik lagi," tukasnya. * 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com