Honda

Warga Pemulutan Kesulitan Air Bersih, Ini yang Dilakukan Pemkab OI

Warga Pemulutan Kesulitan Air Bersih, Ini yang Dilakukan Pemkab OI

Bantuan air bersih dari Pemkab OI menggunakan mobil tangki BPBD Ogan Ilir, kepada warga Desa Pelabuhan Dalam, Kecamatan Pemulutan.-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Setelah ada keluhan masyarakat dan pemberitaan di media, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir bergerak cepat menyalurkan bantuan air bersih.

Bantuan air bersih ke Desa Pelabuhan Dalam, Kecamatan Pemulutan ini dibawa menggunakan mobil tangki BPBD Kabupaten Ogan Ilir yang sering digunakan untuk memadamkan Kebakaran Lahan dan Hutan.

"Ya, benar kita sedang menyalurkan air bersih ke masyarakat Simpang Pelabuhan Dalam.

Rencananya hari ini sebanyak tiga tangki air bersih kita salurkan," ujar Camat Pemulutan, Panca Rahmat, Minggu 26 Agustus 2023.

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH, Sudah Terbit Lagi SP2D PKH Tahap 3 Termin 4, Berikut Daftar Daerah yang Cair Mulai Hari Ini

Air bersih ini didatangkan langsung dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Ogan Kabupaten Ogan Ilir, yang ada di Pemulutan.

"Kita lihat keadaan, yang pasti jika masyarakat masih kesulitan air bersih, kita akan terus menyalurkan air bersih ini," ungkapnya dihubungi palpres.com.

Sementara itu, pihak PDAM Tirta Ogan sepertinya belum bersedia berkomentar terkait instalasi PDAM sudah masuk ke desa tersebut, namun belum dialirkan airnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, musim kemarau saat ini mulai dirasakan warga Kabupaten Ogan Ilir, seperti di Desa Pelabuhan Dalam, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir.

BACA JUGA:Status Sudah Tersalurkan! Bansos BPNT Juli - Agustus Cair Bertahap Via ATM Minggu Depan

Akibatnya karena kesulitan air, warga yang tinggal di bantaran sungai 'mati' terpaksa memanfaatkan air yang bisa dibilang air comberan.

Karena sungai yang keruh dan kotor tersebut tidak mengalir.

Menurut Masiah, dia menggunakan air bak kubangan untuk mandi dan mencuci serta kebutuhan lainnya.

"Kejadian ini setiap tahun pada saat musim kemarau tiba, katakan biasa tidak juga, karena kalau ada air bersih kami lebih memilih air bersih. Karena tidak ada, terpaksa menggunakan air ini untuk MCK," tuturnya, Kamis 24 Agustus 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com