Honda

Cegah Dampak El Nino, Bulog Lubuklinggau Salurkan 15 Ton Beras di 4 Pasar Tradisional

Cegah Dampak El Nino, Bulog Lubuklinggau Salurkan 15 Ton Beras di 4 Pasar Tradisional

Tim gabungan monitoring Sigap SPHP Perum Bulog Lubuklinggau--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Kantor Perum Capem Bulog Kota Lubuklinggau mengedarkan 15 ton beras ke 4 pasar tradisional dalam rangka Siap Jaga Harga Pasar dengan beras SPHP (Sigap SPHP), Senin, 28 Agustus 2023.

Kepala Capem Bulog Lubuklinggau, Aprila Wiguna mengungkapkan, kegiatan Sigap SPHP dilaksanakan di pasar tradisional Bukit Sulap, Moneng, Simpang Periuk dan Pasar Inpres.

"Ya, kami melaksanakan kegiatan Sigap SPHP dalam rangka mengantisipasi kenaikan harga beras di tingkat konsumen, sebagai antisipasi dari dampak gelombang El Nino yang mempengaruhi produksi beras dalam negeri," ungkapnya.

Kegiatan tersebut berupa penyaluran beras di 4 pasar tradisional melalui toko mitra Bulog di Kota Lubuklinggau yang berada di Pasar Bukit Sulap, Moneng, Inpres dan Simpang Periuk.

BACA JUGA:Masjid Tertua di Kota Palembang, Punya Atap Segi 8 yang Merupakan Simbol Budaya Melayu

"Total beras yang disalurkan kepada pedagang di 4 pasar tradisional sebanyak 15 ton beras dengan harga jual Rp9.400/kilogram, hal ini dilakukan dalam rangka menekan harga beras medium di tingkat konsumen," terangnya.

Aprilia Wiguna menambahkan, berdasarkan pantauan harga jual beras medium di tingkat konsumen sedikit melebihi HET yaitu Rp10.900/kilogram.

"Masyarakat tidak perlu khawatir akan ketersedian stok beras, karena bulog memiliki stok yang akan rutin di salurkan melalui pasar tradisional, rumah pangan kita dan retail modern," tukasnya.

Hadir dalam kegiatan monitoring Sigap SPHP antara lain Disperindag dan Dinas Ketahanan Pangan Kota Lubuklinggau, di mana Bulog berharap seluruh dinas terkait dapat bersama-sama memonitoring supaya kegiatan tersebut berjalan efektif dan lancar. (frs) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: