Honda

KPM Berbahagia, Bansos BPNT Rp400 Ribu Menyusul Cair ke KKS Bank BRI, Cek Saldomu Sekarang

KPM Berbahagia, Bansos BPNT Rp400 Ribu Menyusul Cair ke KKS Bank BRI, Cek Saldomu Sekarang

Bansos BPNT Rp400 Ribu Menyusul Cair ke KKS Bank BRI,-palpres.com-

JAKARTA,PALPRES.COM- Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bulan ini berbahagia, karena Bansos BPNT Rp400 Ribu menyusul cair juga.

Setelah Bansos PKH tahap 3 Juli-Agustus dicairkan di pekan keempat bulan Agustus, kini giliran Bansos BPNT dengan nominal Rp400 Ribu menyusul dicairkan oleh pemerintah dalam hal ini Kementerian Sosial (Kemensos). 

Terpantau sejak beberapa hari ini, sudah ada KPM yang membagikan bukti struk pencairan Bansos BPNT alokasi Juli-Agustus senilai Rp400 Ribu.

Pencairannya sudah cukup merata meskipun masih berlangsung bertahap, namun sudah ada beberapa daerah yang menerima proses pencairan bantuan program sembako ini.

BACA JUGA:Warga Miskin Terima Bansos Dobel Awal September Nanti, Masing-masing Rp600 Ribu, Apa Saja?

Seperti diketahui ada 4 bank himbara yang akan menyalurkan dana bantuan BPNT ini, namun saat ini terpantau baru Bank Mandiri dan Bank BRI yang telah memulai proses transfering ke rekening KPM. 

Untuk proses pencairan melalui Bank memang hanya untuk alokasi 2 bulan, jadi para KPM akan menerima pencairan sebesar Rp400 Ribu untuk alokasi Juli dan Agustus 2023. 

Ada 431 wilayah di Indonesia yang mekanisme pencairannya menggunakan kartu KKS Merah Putih, atau yang cairnya lewat ATM Bank Himbara.

Oleh karena itu, para KPM harap mempersiapkan kartu KKS nya dan mengingat nomor pin nya. 

BACA JUGA:SELAMAT! 2 Bansos Cair Sekaligus di Bulan September 2023, Penerima Kategori Ini Dapat Rp750.000

Agar pada saat proses penarikan tidak ada kendala. 

Pada tahun ini, Kementerian Sosial RI juga memberikan kelonggaran bagi para KPM yaitu untuk pengecekkan saldo BPNT bisa dilakukan di mesin ATM terdekat dan bisa ditarik tunai. 

Selanjutnya, apabila sudah ditarik tunai, maka para KPM juga bebas berbelanja di warung mana saja, namun yang dibeli sesuai ketentuan yaitu karbohidrat, protein nabati, protein hewani, vitamin dan mineral. 

Terpantau saat ini proses pencairan baru ke KKS Bank BRI dan Mandiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: