RDPS
Honda

Sering Gagal Isi Token Listrik? Ini Alasan dan Solusinya, Simak Ya!

Sering Gagal Isi Token Listrik? Ini Alasan dan Solusinya, Simak Ya!

Ilustrasi Listrik Prabayar-Istimewa/Net-

PALPRES.COM- Halo pengguna listrik prabayar, apakah pernah mengalami ketika membeli token listrik tapi sering gagal saat input ke kWh Meter?

Mau tau penyebabnya kenapa ya!

Yuk simak artikel ini hingga selesai, pasti bisa menemukan jawabannya.

Karena ketika kalian menginput nomor token listrik tapi tidak masuk, akan tertera tulisan Gagal.

BACA JUGA:Beli Token Listrik, Pulsa dan Paket Data di OVO, Hematnya Gak Ada Lawan

Biasanya itu disebabkan salah input angka token, salah nomor meter/ID Pelanggan saat membeli token, atau kWh meter sedang mengalami pembaruan sistem atau updating.

Sedangkan apabila muncul tanda Periksa, itu berarti adanya gangguan pada intalas rumah pelanggan, terjadi kebocoran arus listrik dan lainnya.

Nah apabila muncul 2 tanda berikut, jangan ragu untuk segera melaporkan kendala terkait pengisian token ke aplikasi PLN Mobile.

Petugas PLN akan siap membantu sampai kamu berhasil melakukan input token.

BACA JUGA:Terbaru! Ini Cara Dapatin Saldo DANA Gratis Rp430 Ribu Langsung Cair, Yuk Dicoba Guys

Adapun solusi bagi pelanggan prabayar harus ketahui jika terjadi seperti disebutkan diatas. Diantaranya.

1. Bila terjadi salah input angka token seperti periksa kembali angka token dan pastikan kamu memasukkan ulang angka token sesuai urutan dengan benar.

2. Salah nomor meter/ID Pel saat membeli token solusinya, periksa kembali 11 digit nomor meter/12 digit ID Pel ya, sesuai yang tertera pada kWh meter.

Apabila keliru kamu harus membeli token listrik yang baru dengan nomor meter/ID Pel yang sesuai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: