Honda

Mahasiswa KKN Internasional UIN Raden Fatah Bawa Misi Perlindungan Hukum Pekerja Migran di Malaysia

 Mahasiswa KKN Internasional UIN Raden Fatah Bawa Misi Perlindungan Hukum Pekerja Migran di Malaysia

Mahasiswa KKN Internasional UIN Raden Fatah Bawa Misi Perlindungan Hukum Pekerja Migran di Malaysia--Sumber: UIN Raden Fatah Palembang

PALEMBANG, PALPRES.COM – Mahasiswa KKN Internasional UIN Raden Fatah Palembang akan melaksanakan pengabdian di Negara Malaysia.

Di sana, sebanyak 12 mahasiswa KKN ini akan membawa misi perlindungan hukum pekerja migran di Malaysia.

Sebelum berangkat, mahasiswa didampingi Dosen Pembimbing Lapangan Dr Baldi Anggara, M.Pd dan Kapus Pengabdian kepada Masyarakat yang juga penanggung jawab, Budiman, Ph.D, Psy melaksanakan kegiatan seminar webinar KKN internasional.

Sesuai dengan misi yang mereka bawa, webinar internasional ini mengangkat tema Problematika Perlindungan Hukum bagi Anak-Anak Pekerja Migran di Malaysia.

BACA JUGA:Bangun Kerjasama dengan Y-EPIC Korsel, Jalan UIN Raden Fatah Menuju World Class University Terbuka

Webinar ini pun mendapat dukungan penuh dari pimpinan UIN Raden Fatah Palembang seperti Rektor UIN Raden Fatah, Prof. Dr. Nyanyu Khodijah,S.Ag, M.Si.

Hal ini terlihat dengan kegiatan webinar yang dibuka langsung Wakil Rektor 1 UIN Raden Fatah Dr. Muhammad Adil, MA.

Di dalam webinar ini  diikuti sebanyak 150 audiens yang sudah terdaftar.

Tak hanya itu, webinar KKN Internasional  ini juga menghadirkan Kepala Sekolah Indonesia Kuala Lumpur yang mewakili KBRI Malaysia, Friny Napastin S.Pd.,M.Pd.

BACA JUGA:Website UIN Raden Fatah Wujud Keterbukaan Publik: Tim Humas Sampaikan 4 Poin Ini!

Selain itu juga dihadiri oleh Pengurus Sanggar Bimbingan At-Tanzil IKABA IMABA Malaysia Kholis Frendika,S.Pd.

Dalam kesempatan itu juga dihadiri oleh Guru Besar Ilmu Hukum FSH UIN Raden Fatah Palembang, Prof. Dr. Rr Rina Antasari.

Selanjutnya Kaprodi Hukum Keluarga Islam FSH UIN Raden Fatah Palembang, Dr. Arne Huzaimah,.S.Ag,. M.Hum dan dipandu oleh Sekretaris Prodi Hukum Keluarga Islam, Armasito,.S.Ag,.M.H.

Adapun materi yang disampaikan oleh para narasumber ini yakni berkaitan dengan perlindungan serta hak baik secara hukum maupun hak menurut Islam bagi anak-anak pekerja migran yang ada di Malaysia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: