Honda

Ini loh Cara Jitu BPRD Kota Lubuklinggau Tingkatkan PAD dari Sektor Pajak

Ini loh Cara Jitu BPRD Kota Lubuklinggau Tingkatkan PAD dari Sektor Pajak

BPRD Kota Lubuklinggau menggelar sosialisasi penggunaan alat Transaction Monitoring Device (TMD)--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa memimpin rapat sosialisasi penggunaan alat Transaction Monitoring Device (TMD) tahun 2023 di Hotel Amazing Lubuklinggau, Selasa, 29 Agustus 2023.

Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Lubuklinggau, H Dian Chandera dalam laporannya mengatakan sangat dibutuhkan sinergitas seluruh pihak untuk menekan kebocoran pajak asli daerah (PAD). 

"Melalui pertemuan ini, perlu kami sampaikan bahwa pemerintah tidak bisa bekerja sendirian, kita butuh kerjasama dengan semua pihak, baik pemerintah maupun pelaku usaha serta masyarakat Kota Lubuklinggau,” ungkapnya.

Dengan penggunaan alat TMD lanjut dia, diharapkan penerimaan pajak Pemkot Lubuklinggau  lebih optimal dan efisien.

BACA JUGA:Sebaiknya Anda Tahu, ternyata Ini 7 Manfaat Bawang Putih bagi Kesehatan 

“Dengan sistem online ini, kebocoran penarikan pajak bisa kita kurangi. Seluruh transaksi pajak baik sektor perhotelan, restoran, tempat hiburan dan parkir nantinya akan menggunakan sistem online,  sehingga hasilnya akan lebih optimal,” tegasnya.

Sekda Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa mengungkapkan dulu Kota Lubuklinggau merupakan kota transit, namun alhamdulillah sekarang menjadi kota tujuan.

"Orang yang hanya singgah sebentar, namun sekarang Lubuklinggau sudah menjadi kota tujuan, itu semua karena pembangunan infrastruktur yang sudah kita bangun," ucapnya.

Melalui PAD inilah kita mampu meningkatkan dan membangun infrastruktur yang lebih baik. Untuk itu dengan adanya kegiatan ini semoga kedepan mampu untuk lebih disiplin lagi dalam membayar pajak, sehingga pembangunan di kota Lubuklinggau lebih optimal.

BACA JUGA:Bansos PKH dan BPNT Lewat Kantor Pos Kapan Cair? Cek Tanggal Pencairannya di Sini

Turut hadir, Kadis DPMPTSP , H Tegi Bayuni, Direktur Bank Sumsel Babel, Hidayat, Kabag Hukum, M Yasin, Kadis Kominfotiksan, M Johan Iman Sitepu dan pelaku usaha hotel restoran di Lubuklinggau. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: