Honda

Sisir Dusun Kesulitan Air, Pj Bupati Apriyadi Tugaskan Ini pada OPD Muba

Sisir Dusun Kesulitan Air, Pj Bupati Apriyadi Tugaskan Ini pada OPD Muba

Pemkab Muba beri warga bantuan bak penampung air atau tedmond dengan kapasitas 2 ribu liter, sebagai salah satu solusi kesulitan air bersih.-Dinkominfo Muba-

MUBA, PALPRES.COM - Adanya laporan dan informasi warga bahwa beberapa dusun di Desa Kasmaran Kecamatan Babat Toman Kabupaten Muba kesulitan air bersih, langsung direspon oleh Pj Bupati Apriyadi Mahmud

Selasa 29 Agustus 2023, BPBD Muba bersama stakeholder terkait langsung gerak cepat mendistribusikan air bersih dari PDAM Sekayu.

Warga diberikan Pem, dengan kapasitas 2 ribu liter sebanyak 2 unit. 

"Kami imbau kepada warga yang kesulitan air bersih di musim kemarau ini, untuk melaporkan kalau sedang mengalami kesulitan air bersih.

BACA JUGA:Siap-siap Cek ATM! BLT Rp2.000.000 Cair September 2023, Hanya Penerima Kategori Ini yang Dapat

Pemkab Muba melalui BPBD dan PDAM Sekayu, akan menyalurkan air bersih kepada warga," ungkap Pj Bupati Apriyadi Mahmud. 

Dikatakannya, di saat musim kemarau ini tentu sebagian desa dan dusun di Muba tentu akan terkena imbas kesulitan distribusi air bersih. 

"Oleh sebab itu akan difasilitasi, dan kami minta agar warga bisa menyampaikan informasi kalau ada yang membutuhkan distribusi air," ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Muba Pathi Riduan SE ATD MM mengatakan, suplai air bersih ke beberapa dusun sudah dilakukan pihaknya sejak dua hari belakangan ini. 

BACA JUGA:Punya Kehidupan yang Nyaman, Ini 5 Zodiak yang Bebas dari Segala Penderitaan, Zodiakmu Termasuk Gak?

"Suplai air bersih yang kami ambil dari PDAM Sekayu menggunakan tangki suplai BPBD Muba, serta berkoordinasi dengan PPK Balai 

Prasana Perkim dan dibantu 5 tedmon ukuran 2.000 liter, untuk nantinya juga dibagikan di desa lain yang membutuhkan," bebernya.

Pathi menambahkan, gerak cepat memfasilitasi distribusi air bersih untuk warga Muba yang membutuhkan tersebut merupakan instruksi dari Bupati Muba Apriyadi Mahmud, agar bisa maksimal jemput bola memfasilitasi kebutuhan air bersih untuk warga.

"BPBD Muba siaga untuk warga yang membutuhkan air bersih, serta juga diback up Damkar dari Satpol PP Muba," tandasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinkominfo muba