Honda

5 Jurusan Kuliah Favorit di Universitas Binus, Kampus Swasta Terbaik Versi QS WUR 2024!

5 Jurusan Kuliah Favorit di Universitas Binus, Kampus Swasta Terbaik Versi QS WUR 2024!

5 Jurusan Kuliah Favorit di Universitas Binus, Kampus Swasta Terbaik Versi QS WUR 2024!--Sumber: Binus University

PALEMBANG, PALPRES.COM — Ada sejumlah jurusan kuliah favorit di Universitas Bina Nusantara (Binus University).

Berbicara tentang Binus, berarti kita juga membahas kualitas dari perguruan tinggi tersebut.

Seperti yang kita ketahui, Binus merupakan salah satu kampus swasta ternama di Indonesia, bahkan di kancah internasional.

Binus University berhasil masuk dalam pemeringkatan internasional versi QS WUR 2024.

BACA JUGA:5 Jurusan untuk Kamu Si Paling Entrepreneur, Tersedia di Kampus TOP QS WUR 2024, Berminat?

Tak hanya itu, Binus juga menghasilkan lulusan yang banyak dikenal masyarakat, seperti Willian Tanuwijaya, Jessica Mila, Jess No Limit, Refal Hady, Ayudia Bing Slamet, dan masih banyak lagi.

Oleh karena itulah, Binus juga menjadi kampus swasta terbaik dengan jurusan-jurusan di dalamnya.

Namun, di samping itu, ada jurusan tertentu yang menjadi jurusan favorit bagi para pelajar.

Dilansir dari berbagai sumber, terutama laman resmi Binus University, berikut daftar deretan jurusan favorit yang mereka miliki.

BACA JUGA:5 Jurusan Kuliah Tersulit Tapi Banyak Diminati di Indonesia, Ada di Kampus TOP QS WUR 2024!

1. Business Creation

Jurusan ini adalah jurusan yang hanya ada di BINUS yang diciptakan khusus untuk mengembangkan jiwa wirausaha penuh kreativitas dan inovasi pada masa depan.

Mahasiswa dari jurusan ini akan dilatih dalam membentuk bisnis mereka sendiri menggunakan pendekatan teori dan praktik.

Apabila kamu memilih kuliah di jurusan ini, kamu akan terus didorong untuk mengeluarkan potensi wirausaha dalam dirimu dengan berbagai pembelajaran yang akan mendukung dalam mengeksplorasi ide-ide pebisnis.

BACA JUGA:6 PTN yang Memiliki Sekolah Vokasi di Indonesia, Deretan Kampus QS WUR 2024!

Secara sederhana, kamu akan mempelajari tentang ekonomi, akuntansi, manajemen, dan pemasaran, ditambah dengan konsep creative thinking.

Materi pelajaran yang telah dirancang juga dapat diterapkan dalam menganalisis peluang bisnis, merencanakan startup bisnis, menguji model bisnis tertentu, menilai pasar dan industri, serta memahami langkah-langkah peluncuran bisnis baru.

2. Hubungan Internasional

Dengan memilih jurusan HI di Binus, mahasiswa akan mempelajari ilmu berbagai interaksi, relasi, dan komunikasi terjadi di tingkat internasional.

BACA JUGA:6 PTN yang Memiliki Sekolah Vokasi di Indonesia, Deretan Kampus QS WUR 2024!

Selain memahami diplomasi antarnegara, jurusan ini juga mengajarkan mengenai konflik, kesejahteraan, dan ekonomi dalam konteks perdamaian global.

Beberapa topik lainnya yang juga dipelajari meliputi diplomasi serta negosiasi, perdagangan internasional, hukum politik luar negeri dan ekonomi internasional, kebijakan luar negeri, politik internasional, globalisasi, dan berbagai topik lainnya.

Bahkan, mahasiswa juga akan mengkaji dan mendalami berbagai isu global, mengenal tokoh-tokoh dan organisasi internasional, serta proses mitra dengan pihak internasional.

3. Cyber Security

BACA JUGA:4 Kampus dengan Jurusan Ilmu Komunikasi Terbaik di Indonesia versi PTN TOP QS WUR 2024, Kampusmu Masuk?

Dalam Jurusan Cyber Security, kamu akan mempelajari cara melindungi industri dan pemerintahan dari serangan di dunia maya (serangan siber).

Jurusan ini berfokus pada pemahaman mengenai pengujian, keterampilan perancangan, serta pelaksanaan pertahanan di lingkungan digital.

Dasar yang kuat di bidang ilmu komputer, teori, dan kemampuan berpikir kritis tentang teknologi dunia maya modern menjadi dasar utama dalam jurusan ini.

Selain itu, kamu juga akan belajar memahami dasar-dasar ilmu yang serupa dengan jurusan IT/computer.

BACA JUGA:7 Jurusan Kuliah yang Berkaitan dengan Ilmu Biologi, Ada di Kampus QS WUR 2024, Mau Tau?

4. Psikologi

Psikologi adalah bidang pengetahuan yang memfokuskan pada aspek-aspek mental, pikiran, dan tingkah laku manusia.

Dalam program studi ini, mahasiswa juga akan menjelajahi pola pikir dan alasan berada di balik tindakan dan perilaku manusia.

Pengetahuan dalam ilmu psikologi sering diterapkan dalam mengatasi tantangan di berbagai aktivitas manusia yang kompleks.

BACA JUGA: 3 PTN dengan Bangunan Gedung Terbaik versi Kampus QS WUR 2024, Ada Kampusmu?

Dalam perkuliahan Psikologi, mahasiswa akan meraih perkembangan pengetahuan kemampuan agar dapat diterapkan pada penelitian ilmiah Psikologi.

Bahkan, mahasiswa juga dibekali pemahaman terhadap prinsip-prinsip dasar Psikologi, seperti Psikologi Perkembangan, Kepribadian, maupun Sosial.

Berikutnya, mahasiswa mendapat bimbingan supaya memahami penerapan pembelajaran Psikologi pada bidang pendidikan, organisasi/industri, maupun komunitas.

5. International Business Management

BACA JUGA:Kuliah di Jurusan Ini Auto Langsung Kerja, Ada di Kampus QS WUR 2024, Persiapkan Diri Kamu!

Jurusan Manajemen Bisnis Internasional merupakan jurusan yang diciptakan untuk mengantisipasi perubahan yang signifikan dalam lingkungan bisnis global.

Kurikulum yang diajarkan dalam jurusan ini merupakan gabungan antara teori dan praktisi bisnis, sehingga lulusannya diharapkan mampu bersaing di dunia bisnis nyata.

Kurikulum Jurusan Bisnis & Manajemen Internasional mempunyai rancangan yang unik mengenai bisnis dan perdagangan secara global.

Dengan demikian, kurikulumnya diciptakan agar mahasiswa mempersiapkan diri dalam menerapkan pengetahuan mereka pada dunia industri atau menjadi wirausahawan di kancah internasional.

BACA JUGA:Selain Dokter, Ternyata 5 Jurusan Ini Buat Pemilik Jiwa Sosial yang Tinggi, Ada di Kampus QS WUR 2024?

Nah, itu dia kelima jurun favorit para calon mahasiswa di Bina Nusantara.

Kamu tertarik di jurusan mana, nih?*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: