Honda

Bawa DNA Moge, Skutik Terbaru Suzuki Ini Iritnya Hingga 46 Km/Liter

Bawa DNA Moge, Skutik Terbaru Suzuki Ini Iritnya Hingga 46 Km/Liter

Skutik terbaru Suzuki yang membawa DNA motor gede-Net-

PALPRES.COM - Suzuki Swish 125 yang dijual di pasaran Taiwan memiliki desain dan corak yang serupa dengan Hyperbike Suzuki Hayabusa.

Kesamaannya dapat dilihat dari tarikan garis bodi depan Suzuki Swish 125 bergaya 'V shape' hingga bentuk headlamp yang terpasang.

Kemudian Suzuki Swish 125 juga mempunyai pilihan warna hitam dengan akses gold yang selintas memang jadi tampak seperti Hayabusa versi mini.

Bukan hanya warna tersebut, tersedia juga pilihan lain yakni biru silver dan merah silver sebagai alternatif.

BACA JUGA:7 Jurusan Kuliah Ini Ternyata Banyak Mahasiswa Drop Out, Ada di Kampus QS WUR 2024, Kenapa Ya?

Spesifikasinya sendiri, Suzuki Swish 125 mengusungmesin berlabel ESP dengan kubikasi 124 cc SOHC 2 klep injeksi berpendingin udara.

Dengan mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 9,4 dk di kecepatan 7.000 rpm dan torsi maksimum 10 Nm dikecepatan 6.000 rpm.

Suzuki Taiwan mengklaim, konsumsi bahan bakar rata-rata juga tergolong irit di angka 46,8 kilometer per liter bensinnya.

Motor ini memiliki bobot yang ringan, yakni hanya 114 kilogram dan punya tinggi jok 760 mm, relatif rendah sehingga dapat dengan mudah dikendarai bagi siapa saja.

BACA JUGA:4 Jenis Permainan atau Perlombaan Burung Merpati, Nomor 3 Paling Digemari

Berbicara masalah suspensi, motor ini dibagian depan telah menggunakan teleskopik, dan bagian belakang pakai suspensi ganda, meskipun ukurannya sekelas BeAT atau Yamaha Mio.

Menuju kaki-kakinya, motor ini menggunakan velg 10 inci, dibekali ban depan dan ban belakang berukuran sama yakni 100/90.

Fitur yang tersemat di Suzuki Swish 125 yakni panel instrumen full digital, usb charger serta lubang pengisian bensin yang ada dibalik tebeng depan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: