Honda

KEREN! PWI Sumsel ‘Goes to Campus’ Segera Hadir di Universitas Sriwijaya

KEREN! PWI Sumsel ‘Goes to Campus’ Segera Hadir di Universitas Sriwijaya

Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar bersama dosen dari Fisip Universitas Sriwijaya-PALPRES.COM-

BACA JUGA:Siap Hadang Honda Vario 160, Ini Spesifikasi Skutik Baru Yamaha Force 2.0

Adapun tujuan P3J memberikan Pendidikan dan pelatihan tentang pers kepada Generasi muda, pelajar dan mahasiswa yang ingin mempelajari pers dan menjadikan wartawan sebagai profesi, Wartawan yang sudah bekerja tetapi membutuhkan pendidikan dan pelatihan untuk menambah ilmu jurnalistik dan Instansi pemerintah dan swasta yang ingin menambah pengetahuan tentang pers, pola hubungan dengan pers, dan bahkan cara menghadapi jika bersengketa dengan pers serta hal lainnya terkait dengan pers.

Sedangkan outputnya yaitu Mewujudkan wartawan yang profesional, paham jurnalistik yang dibutuhkan di era disrupsi, wartawan yang paham transformasi digital serta taat kepada UU No 40 Tahun 1999 Tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik, Mewujudkan pers yang sehat baik di lingkungan pers maupun hubungan pers dengan dunia luar. 

Serta menjadikan perusahaan pers untuk kesejahteraan insan pers dan Mewujudkan hubungan yang baik dan profesional antara pers dengan instansi pemerintah dan swasta. 

Instansi pemerintah dan swasta tidak lagi menganggap pers sebagai penghalang, namun mitra yang saling menguntungkan terutama dalam ekspose yang mendukung kegiatan instansi pemerintah maupun swasta.

BACA JUGA:6 Kampus Terbaik di Indonesia yang Memiliki Asrama, Biaya Murah dan Penerima KIP, Ada Kampus Swasta?

Pada akhirnya akan menciptakan pers yang sehat dan mencerahkan masyarkat sebagaimana peran pers sebagai penerang yang mencerahkan masyarakat khususnya wilayah Sumatera Selatan. 

Selain itu juga pola hubungan positif antara pers dengan pemerintah, swasta dan masyarakat secara umum. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: