Honda

5 Kucing Peliharaan Paling Populer di Indonesia, Ada Kucing Persia

5 Kucing Peliharaan Paling Populer di Indonesia, Ada Kucing Persia

Kucing Persia merupakan salah satu jenis kucing yang paling banyak dipelihara--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang sangat populer di Indonesia termasuk sebagai hewan yang mudah ditemui.

Hewan yang lucu dan menggemaskan ini membuatnya banyak digemari sebagai hewan peliharaan. Kucing juga termasuk hewan peliharaan yang mudah dirawat dan di kembang biakan jadi tidak heran jika kita bisa sangat muda menemukannya.

Untuk kalian sobat Palpres pencinta kucing inilah 5 rekomendasi kucing yang bisa kalian pelihara di rumah.
 
1. Kucing Persia
 

Ras kucing Persia sangat lembut, tenang, dan sangat setia pada pemiliknya. Jika sifat ramah dan manis dari kucing Persia belum cukup untuk membuat Anda jatuh hati dengan mereka, perhatikan bagaimana mereka bermanja mendekam pada Anda, Anda pasti akan takluk dibuatnya.
 
Meskipun kucing Persia berhidung datar memerlukan perhatian dan perawatan yang rutin, mereka adalah hewan peliharaan yang menyenangkan untuk dimiliki di rumah. Juga, dengan ukuran tubuh kucing Persia yang sedang, mereka cocok untuk keluarga kecil.

Kucing Persia berbulu pendek, yang asalnya dari kucing gurun, memiliki bulu yang 2 kali lebih tebal untuk melindungi mereka dari lingkungan gurun yang kasar. Itu juga yang membuat mereka bertahan di iklim yang lebih dingin.
 
Kucing pasir yang awalnya berasal dari gurun memiliki toleransi pada iklim yang lebih hangat, kucing Persia berbulu panjang memiliki suhu badan yang lebih tinggi dan anak kucing Persia dapat terpengaruh oleh cuaca yang panas dan lembab dan rentan terhadap sengatan panas dan suhu panas yang keterlaluan.
 
 
Kucing Siam sangat sensitif terhadap temperatur di sekelilingnya dan tidak cocok berada di iklim yang dingin karena mantel bulu mereka yang pendek. Meskipun mereka lebih suka di lingkungan hangat, tetapi ras yang sangat cantik ini juga tidak begitu menyukai iklim yang terlalu panas.

Kucing Siam termasuk salah satu ras kucing tertua yang tercatat. Mereka adalah keturunan dari keluarga kucing Felidae. Beberapa jenis kucing lain hasil turunan dari Kucing Siam, adalah kucing Bali, kucing Jawa, dan kucing Bengal.

3.kucing Sphinx
 

Meskipun terkenal mahal kucing sphinx merupakan kunci yang tidak memiliki bulu untuk yang tidak pernah melihatnya kucing jenis ini akan sangat menakutkan karena penampilannya.

Namun kucing sphinx memiliki karakter sangat setia kepada pemiliknya dam akan memikat bagi setiap orang yang pencinta kucing dengan keanggunan dan ketenangannya.

4.Kucing Maine Coon

Kucing Maine Coon dapat dengan mudah dibedakan karena ukuran kucing Maine Coon yang tergolong besar dan bulu mereka yang panjang.
 
BACA JUGA:KEREN! PWI Sumsel ‘Goes to Campus’ Segera Hadir di Universitas Sriwijaya

Sejarah kucing Maine Coon menganggap ras ini sebagai penduduk asli Maine, walaupun keturunan kucing Maine Coon dapat ditemukan di berbagai negara di seluruh dunia.

Meskipun merupakan ras kucing domestik terbesar, salah satu ciri-ciri kucing Maine Coon adalah memiliki sifat yang tenang dan manis. Mereka sangat menikmati kebersamaan dengan manusia dan dapat berteman baik dengan hewan peliharaan yang didomestikasi lainnya. Kucing Maine Coon dapat menjadi hewan peliharaan pilihan bagi keluarga yang memiliki anak-anak dikarenakan mereka adalah jenis kucing yang baik hati.

Mantel bulu kucing Maine Coon yang tebal dan panjang sangat berguna untuk menjaga mereka tetap hangat, bahkan dalam suhu yang sangat dingin. Jadi, mereka dapat bertahan pada kondisi hujan maupun salju, bahkan pada suhu yang hampir beku sekalipun.

5. Kucing Belinese
 

Kucing Balinese dianggap sebagai salah satu jenis kucing yang paling menakjubkan. Mereka memiliki kemiripan yang dekat dengan kucing Siam, tidak hanya dalam penampilan mereka, tetapi juga dalam sifat dan kepribadian mereka.

Kucing Balinese, yang juga dikenal sebagai keturunan murni kucing Siam berbulu panjang, sebenarnya tidak berasal dari Balinese, Indonesia, seperti yang banyak dipercaya orang. Ras ini mendapat nama dari keanggunan dan keluwesan penari Balinese yang bisa dikatakan menyerupai kucing tersebut.

Karakteristik kucing Balinese dikenal dengan penggelapan warna bulu pada bagian tubuh tertentu (point coloration) yang mencolok, dengan warna mata biru safir yang menambah lagi daya tarik mereka. Selain penampilan mereka yang menawan, kucing Balinese memiliki bulu yang lembut dengan panjang sedang, disertai ekor yang berbulu lebat. Kecerdasan, keceriaan, dan sifat sosial kucing cantik ini diwarisi dari kucing Siam, nenek moyang mereka.

Jadi itulah 5 jenis kucing yang direkomendasikan untuk sobat Palpres peliharaan di rumah, ayo untuk pencinta kucing jangan salah pilih jenis kucing ya. (frs)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: