Honda

Ogan Ilir Darurat Asap! Manggala Agni Berjibaku Padamkan Api

Ogan Ilir Darurat Asap! Manggala Agni Berjibaku Padamkan Api

Si Jago Merah tampak dari kejauhan sedang membakar lahan tidur di dipinggir Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Indralaya, Ogan Ilir--

INDRALAYA, PALPRES.COM - Kebakaran lahan lagi-lagi terjadi di Kabupaten Ogan Ilir, kali ini Kebakaran lahan terjadi dipinggir Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Indralaya.

Kebakaran lahan lebih dari 10 hektar ini terjadi dari Minggu 3 September 2023 siang hingga pada malam hari ini sekitar pukul 20.00 WIB.

Hingga berita ini tayang, Tim Satgas masih berupaya memadamkan api.

Akibat kebakaran ini, kepulan asap tak terhindarkan di Jalan Lintas Palembang-Indralaya tepatnya tidak jauh dari kawasan Sungai Rambutan Kecamatan Indralaya Utara dan Arisan Jaya Kecamatan Pemulutan.

BACA JUGA:Termurah Rp19 Jutaan, Inilah Daftar Harga Motor Matic Suzuki September 2023

Menurut Manggala Agni Daops Sumsel XIV/Banyuasi, Maulidin awal mula api berasal dari pinggir jalan lintas Timur Palembang-Indralaya.

"Lokasi kebakaran ini sebelah kanan arah Palembang masuk Arisan Jaya, sebelah kiri masuk Rambutan, api bermula dari pinggir jalan lintas," ujarnya.

Untuk memadamkan api ini, pihaknya mengerahkan sebanyak lebih kurang 60 personel dari Manggala Agni Kaops Lahat, Kaops Musi Banyuasin, dan Kaops Banyuasin sendiri.

"Ya, Ogan Ilir sudah masuk darurat asap, karena sudah terlalu banyak titik api," ujarnya seraya mengatakan, bahwa lahan yang terbakar lebih dari 10 hektar hari ini saja.

BACA JUGA:Alhamdulilah, Warga 5 Ciri Ini Bakal Dapat BLT Rp1.500.000 Mulai September, Begini Caranya!

Ditambah dia, dalam pemadaman api ini pihaknya sulit menjangkau titik api yang ada, ditambah tiupan angin yang cukup kencang. 

"Ini faktor meluasnya kebakaran lahan ini," tambahnya.

Pantauan dilapangan, tak hanya Tiga Ops seperti Lahat, Musi Banyuasin, dan Banyuasin yang berjibaku memadamkan api, terlihat pihak BPBD Ogan Ilir dan TNI/Polri pun berjuang menghadapi amukan si jago merah.

"Untuk data luasan lahan yang terbakar, kita belum dapat laporan. Yang pasti, saat ini Tim Satgas dan BPBD kita masih melakukan pemadaman dilapangan," ungkap Kalaksa BPBD Ogan Ilir, Edi Rahmat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com