Honda

Ini 7 Prioritas Operasi Zebra Musi 2023 di Kota Lubuklinggau, Disimak ya!

Ini 7 Prioritas Operasi Zebra Musi 2023 di Kota Lubuklinggau, Disimak ya!

Wakapolres Lubuklinggau, Kompol Asep didampingi Kabag Ops, Kompol M Yunus dan Kasat Lantas, AKP Agus Gunawan memberikan keterangan pers mengenai operasi Zebra Musi 2023--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Polres Kota Lubuklinggau, Polda Sumsel menggelar apel gelar pasukan operasi Zebra Musi 2023 di halaman Mapolres Lubuklinggau, Senin, 4 Agustus 2023.

Apel tersebut dipimpin Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha melalui Wakapolres Kompol Asep dan diikuti oleh Kasat Lantas, AKBP Agus Gunawan dan PJU Polres Lubuklinggau.

Nampak hadir pula Asisten 1 Pemkot Lubuklinggau, perwakilan Kodim 0406 Lubuklinggau, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Wakapolres Lubuklinggau Kompol Asep didampingi Kabag Ops Kompol M Yunus dan Kasat Lantas AKP Agus Gunawan menyampaikan pelaksanaan operasi ini dilaksanakan serentak selama dua pekan dan berlangsung seluruh Indonesia dari tanggal 04 sampai 18 September selama dua pekan.

BACA JUGA:Pimpin Apel Pagi, AKM Itwasda Polda Sumsel Sampaikan Apresiasi Ini

Selain itu ops Zebra juga untuk menciptakan kamseltimkarlantas (kemanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas) secara khusus di Kota lubuklinggau agar menjadi tertib aman dan terkendali.

Adapun terdapat tujuh sasaran prioritas operasi Zebra 2023, yaitu pengemudi atau pengendara Ranmor yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi atau pengendara yang masih dibawah umur, pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang dan pelanggaran over dimensi dan over loading.

Selanjutnya pengemudi Ranmor yang tidak menggunakan sabuk pengaman dan pengendara yang tidak menggunakan helm standar, pengendara di bawah pengaruh alkohol dan miras, pengendara melawan arus dan pengemudi ranmor yang melebihi batas kecepatan.

"Ops zebra untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas berakibat fatalitas korban, pesan untuk masyarakat kota Lubuklinggau lebih tertib dalam berkendara, patuhi tata tertib lalu lintas dijalan,tetap jaga keselamatan dalam berkendara," ujar Wakapolres.

BACA JUGA:Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano SKM Hadiri Penandatanganan BA Dana Pemilukada

Selain itu, Polres Lubuklinggau bersama pemerintah kota dan elemen masyarakat tengah mempersiapkan lomba Kampung Tertib Lalulintas (KTL) di Kelurahan Watervang Kecamatan Lubuklinggau Timur I, dimana di lokasi tersebut dilakukan sejumlah perbaikan dan penataan khususnya hal-hal yang berkaitan dengan lalulintas.

Kasatlantas Polres Lubuklinggau AKP Agus Gunawan di dampingi Lurah Watervang menjelaskan, tujuan penilaian kampung tertib berlalu lintas untuk dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat dan memahami peraturan dalam berlalu lintas sehingga masyarakat memahami akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

Kegiatan yang telah berlangsung sejak beberapa hari yang lalu itu, sebagai wujud kesiapan kelurahan watervang dalam Lomba Kampung Tertib lalulintas.

“Untuk persiapan sudah kita lakukan sejak beberapa hari yang lalu seperti pemasangan rambu-rambu lalulintas,pembuatan mural untuk edukasi bagi anak-anak usia dini, dan hari ini kita lanjutkan dengan memasang umbul-umbul dan pembuatan Zebra cros mulai dari gapura watervang sampai diujung jalan," pungkasnya. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: