Honda

Lulusan Jurusan Kuliah Ini Miliki Gaji Fantastis Hingga Rp1 Miliar per Tahun, Ada Kampus di Sumatera Selatan

Lulusan Jurusan Kuliah Ini Miliki Gaji Fantastis Hingga Rp1 Miliar per Tahun, Ada Kampus di Sumatera Selatan

Lulusan Jurusan Kuliah Ini Miliki Gaji Fantastis Hingga Rp1 Miliar per Tahun, Ada Kampus di Sumatera Selatan--Sumber: Facebook UIN Raden Fatah

PALEMBANG, PALPRES.COM - Jurusan kuliah di kampus ini ternyata miliki gaji fantastis hingga Rp1 miliar pertahun.

Menariknya, jurusan ini ada di Universitas di Sumatera Selatan.

Oleh karena itu tak heran kalau banyak calon mahasiswa yang mengincar jurusan kuliah dengan prospek kerja yang tinggi dan gaji yang menggiurkan.

Saat ini banyak sekali pekerjaan dengan gaji tertinggi yang bisa kamu temukan dengan mudah, apalagi kalau kamu menjadi lulusan dari jurusan ini pasti akan mudah untuk mendapatkannya.

BACA JUGA:5 Kota Terbaik Buat Main Game ML Hingga DOTA, 2 Kota Berasal dari Sumatera, Palembang Masuk Gak?

Jurusan ini bisa kamu dapatkan di universitas terbaik yang ada di Sumatera Selatan atau di Kota Palembang.

Diantaranya perguruan tinggi yang menyediakan jurusan dengan prospek kerja yang tinggi yakni, Universitas Sriwijaya, UIN Raden Fatah Palembang, Politeknik Sriwijaya dan masih banyak lagi.

Namun, kamu tidak akan bisa menemukan tanpa tahu apa passion dan skill yang kamu miliki.

Oleh karena itu simak artikel ini hingga selesai yang telah kami sediakan beberapa referensi atau sebagai gambaran buat kamu memilih jurusan kuliah dengan prospek kerja tinggi dan gaji yang fantastis.

BACA JUGA:Pinjaman di Aplikasi PinjamDuit Miliki Bunga Rendah, Pinjol Resmi OJK, Begini Hitungannya!

1. Teknik Komputer

Seiringnya dengan perkembangan teknologi saat yang semakin maju maka jurusan IT tidak akan pernah mati atau bisa dikatakan akan selalu di butuhkan.

Banyak sekali sektor industri di berbagai belahan dunia membutuhkan seorang teknisi yang ahli di bidang komputer, karena kebutuhan juga semakin meningkat saat ini.

Oleh karena itu tak heran kalau lulus dari jurusan Teknik Komputer salah satu jurusan dengan gaji yang fantastis atau gaji yang lebih tinggi.

BACA JUGA:8 Universitas Islam Terbaik di Indonesia Masuk Jurnal SINTA, Ada Kampus di Palembang?

Untuk fresh graduate, kamu bisa mendapatkan gaji sekitar Rp3 juta hingga Rp8 juta per bulan.

Makin tinggi posisimu maka akan semakin tinggi juga gaji yang akan kamu dapatkan, menurut sumber yang didapatkan jurusan Teknik Komputer gajinya bisa mencapai hingga Rp1,1 miliar pertahun.

Berminat kuliah di jurusan ini kamu bisa kukiah di perguruan tinggi yang ada di Sumatera Selatan atau Palembang yakni di UIN Raden Fatah Palembang, Politeknik Negeri Sriwijaya dan Universitas Sriwijaya.

2. Teknik Telekomunikasi

BACA JUGA:Jakarta Jadi Kota Chindo Terbanyak! Ini 2 Kawasan Pecinan Paling Populer, Mau Berkunjung?

Selain jurusan Komputer kamu juga bisa memilih jurusan Teknik Telekomunikasi, jurusan ini juga memiliki peluang kerja dengan gaji yang fantastis.

Dilansir dari Gajimu.cim, kisaran penghasilan gaji untuk ahli Teknik Telekomunikasi berkisar dari Rp3 jutaan hingga Rp18 juta per bulan.

Semakin lama kamu bekerja maka penghasilan yang kamu dapatkan akan semakin meningkat.

Jurusan ini tersedia di perguruan tinggi di Kota Palembang diantaranya Politeknik Negeri Sriwijaya dan Universitas Tridinanti yang bisa menja pilihan buat kamu yang berminat di jurusan tersebut.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Kampus Swasta di Bandung, Berminat Masuk?

3. Teknik Industri

Teknik Industri salah satu jurusan dengan prospek kerja yang tinggi dan gaji yang fantastis.

Menjadi lulusan dari Teknik Industri kamu akan menjadi seorang insinyur yang akan bekerja di bidang Industri mulai dari riset, mengatur, merancang hingga pemasangan dan pemeliharaan semua peralatan industri.

Menurut Gajimu.com, sebagai besar karyawan dari lulusan Teknik Industri bisa mendapatkan gaji dari Rp3 jutaan hingga Rp14 jutaan per bulan.

BACA JUGA:Unik! 5 Kampus dengan Nama Berdasarkan Tanggal di Kalender, Ada Kampus Impianmu?

Sedangkan di awal karier seorang ahli Teknik Industri akan mendapatkan gaji sekitar Rp3 jutaan sampai Rp8 jutaan perbulan.

Selain itu, semakin tinggi posisimu di perusahaan tempatmu bekerja maka akan semakin besar mendapatkan peluang gaji yang lebih tinggi.

Kamu juga bisa memilih karier di dalam perusahaan maupun di perusahaan luar negeri sesuai dengan keahlian yang kamu miliki.

Berminat di jurusan Tekni Industri kamu bisa mengambil jurusan ini di perguruan tinggi yang ada di Kota Palembang diantaranya Universitas Bina Darma, Universitas Katolik Musi Charitas Palembang, Universitas Muhammadiyah, Universitas Tridinanti.

BACA JUGA:Chindo! Ternyata Ini Alasan Banyak China di Indonesia, Penasaran?

Gimana menarik kan? Itulah jurusan kuliah yang bisa kamu dapatkan di Sumatera Selatan tepatnya di Kota Palembang.

Jurusan-jurusan tersebut adalah jurusan dengan prospek kerja yang tinggi dan gaji yang lebih fantastis.

Akan tetapi perlu kamu tahu kalau semua jurusan memiliki peluang gaji yang lebih tinggi dari jurusan tersebut, karena semuanya tergantung denganmu dalam menguasai jurusan yang kamu pilih. Semoga bermanfaat*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: