Honda

4 Khasiat Rebusan Daun Salam, Ternyata Bisa Meredakan Asam Urat

4 Khasiat Rebusan Daun Salam, Ternyata Bisa Meredakan Asam Urat

4 manfaat rebusan daun salam--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Daun salam merupakan salah satu bahan masakan yan biasanya digunakan untuk menambah aroma hidangan gurih karena Daun salam tinggi akan kandungan vitamin A, C dan asam folat.

Bukan itu saja daun salam juga mengandung berbagai mineral seperti selenium, tembaga, seng, besi, magnesium, mangan, potasium dan kalsium.

Selain itu daun salam juga terkenal sebagai salah satu herbal yang bisa membantu mengatasi beberapa masalah kesehatan pada tubuh, berikut 4 manfaat rebusan daun salam yang sudah kami rangkum untuk sobat Palpres.

1. Mencegah diabetes

BACA JUGA:Buka Seleksi Dikbangpimti 2024, SSDM Polri Luncurkan Layanan Ini

Minum air rebusan daun salam dapat mencegah diabetes bagi yang sering mengonsumsi gula sangat cocok minum air rebusan daun salam.

Cara untuk mencegah penyakit diabetes, kalian hanya perlu meminum air rebusan daun salam dan bisa dikonsumsi secara rutin.

2. Mengobati batuk

Air rebusan daun salam bukan hanya untuk membantu mencegah diabetes tapi juga berguna untuk mengobati batuk, adapun caranya cukup muda Minum air rebusan daun salam dan menghirup uapnya bisa membantu menyembuhkan batuk dan masalah pernapasan. Bisa juga menyembuhkan pilek bahkan flu.

BACA JUGA:Pernikahan Dini Akan Kembali Hadir Dengan Versi Terbaru Di Disney+ Hotstar Mulai 23 September 2023

3. Meredakan penyakit asam urat

Untuk kalian yang mengidap penyakit asam urat yang sangat menganggu aktivitas sehari-hari karena rasa sakit yang tak tertahankan.

Bagi kalian yang pengidap penyakit asam urat sangat cocok jika meminum rebusan air daun salam cara meredakan asam urat adalah dengan menurunkan kadar asam urat dalam tubuh.

Rebus daun salam hingga mendidih, 7-10 lembar bersama air sebanyak kurang lebih 7 gelas, Kemudian, konsumsi air rebusan setiap dua kali sehari selama 3 hari, bila asam urat sedang kumat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: