Honda

Polisi dan Pengelola Tol Indra-Prabu ‘Kejar’ Pengemudi Toyota Fortuner Ini

Polisi dan Pengelola Tol Indra-Prabu ‘Kejar’ Pengemudi Toyota Fortuner Ini

Tangkapan kamera CCTV saat ibu-ibu bermobil Toyota Fortuner menerobos pagar pembatas, untuk putar balik di jalan tol Tol Indralaya-Prabumulih-Hutama Karya-

INDRALAYA, PALPRES.COM - Video aksi ibu-ibu yang mengendarai mobil Toyota Fortuner menerobos pagar pembatas untuk putar balik di jalan tol Tol Palembang-Indralaya-Prabumulih-Indralaya, mengundang kegeraman pihak pengelola tol PT Hutama Karya (Persero).

Bahkan atas aksi tersebut, pihak tol akan mencari ibu-ibu pengemudi mobil Fortuner tersebut untuk ditindak tegas oleh pihak yang berwajib.

"Terkait dengan kejadian tersebut kami sangat menyayangkan, dan akan menindak tegas kendaraan yang menerobos pagar pembatas untuk putar balik di jalan tol," ungkap EVP Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero), Tjahjo Purnomo.

Menurutnya, saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan Polres Ogan Ilir dan PJR Polda Sumsel.

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH! 3 BLT Ini Cair Minggu Depan, Pastikan Kamu Terdaftar Sebagai Penerima

"Pihak Polres dan PJT Polda Sumsel sedang melakukan investigasi di lapangan, terkait identitas kendaraan yang melakukan pelanggaran tersebut," paparnya.

Dimana katanya, sebelumnya Hutama Karya telah memasang larangan putar balik dan barrier sebagai pembatas.

"Adapun putar balik di jalan tol tidak diperbolehkan, dan menyalahi Peraturan Pemerintah Nomor 15 Tahun 2005 tentang Jalan Tol.

Dimana kendaraan yang putar balik akan mendapatkan sanksi Asal Gerbang Salah (AGS), dan dikenakan denda 2x lipat dari tarif jarak terjauh di ruas tol tersebut," terangnya.

BACA JUGA:Memikat Hati! Generasi Terbaru Yamaha NMax 160 2024, Lebih Sporty dan Elegan

Menurutnya, peristiwa tersebut terjadi di u-turn kilometer 26 Tol Indralaya Prabumulih (Indra-Prabu) pada Kamis 7 September 2023 siang.

Pada video tersebut, tiga orang wanita membongkar water barrier yang terpasang di u-turn.

Aparat kepolisian sendiri belum mengetahui identitas pemilik kendaraan, dan masih melakukan penyelidikan.

Kasat PJR Ditlantas Polda Sumatera Selatan Kompol Dana Prawira, melalui Panit Tol Indra-Prabu Ipda Adi Mala mengatakan, pihaknya masih menelusuri dari gate mana Toyota Fortuner masuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: