Honda

Boleh PERCAYA atau TIDAK: Ini 5 Mitos Ayam Berkokok di Malam Hari, Nomor 2 Ada Makhluk Ghaib

Boleh PERCAYA atau TIDAK: Ini 5 Mitos Ayam Berkokok di Malam Hari, Nomor 2 Ada Makhluk Ghaib

5 mitos ayam berkokok di malam hari--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Ayam berkokok pada malam hari karena menurut primbon jawa Ayam berkokok ditengah malam merupakan suatu pertanda dan sebagian masyarakat masih mempercayainya, lalu pertanda apa saja yang menyebabkan Ayam berkokok ditengah malam menurut orang terdahulu, berikut kita akan membahas 5 tanda Ayam berkokok ditengah malam.

1. Datangnya kemakmuran dan kejayaan

Menurut primbon ayam yang berkokok di malam hari tak hanya menjadi pertanda buruk saja, namun juga pertanda baik. Kabarnya, ayam yang berkokok pada jam 12 malam hingga dini hari bisa menjadi pertanda adanya kemakmuran dan kejayaan yang akan datang, pasalnya, di jam-jam tersebut diyakini Dewi Sri atau Dewi Kemakmuran sedang turun ke bumi, sehingga ayam yang melihatnya akan berkokok.

2. Adanya makhluk gaib

BACA JUGA:Pastikan Kamu Dapat, 3 BLT Siap Cair Minggu Depan, Segini Nominalnya

Menurut kepercayaan orang Jawa, ayam yang berkokok di malam hari bisa menjadi pertanda  adanya makhluk gaib yang datang karena ayam merupakan hewan yang memiliki kemampuan untuk mendengar suara yang tidak mampu di dengar oleh manusia.

3. Ada maling

Terlepas dari primbon dan mitosnya, ayam yang berkokok di malam hari juga bisa menjadi pertanda adanya maling yang datang. Hal ini pun sering terjadi di kawasan perkampungan. Biasanya tak hanya ayam saja yang berkokok, namun juga hewan ternak lainnya seperti kambing dan sapi.

4. Adanya ular

BACA JUGA:Masjid di Madinah Ini Pernah Punya 2 Kiblat, Jadi Tujuan Wisata Populer Jemaah Haji dan Umroh

Penjelasan yang satu ini mungkin lebih masuk akal. Yaitu pada malam hari ayam berkokok mungkin jadi pertanda adanya ular yang masuk ke dalam kandang. Ular sendiri menjadi salah satu hewan yang dihindari ayam karena mereka bisa saja menjadi santapan empuk.

5. Akan muncul fitnah

Bagi yang percaya terhadap mitos dan primbon, suara kokok ayam di malam hari sebelum pukul 12 malam atau sekira pukul 18.00-21.00 bisa menjadi pertanda akan datangnya hal buruk berupa fitnah dan kedengkian dari seseorang.

Tak hanya itu saja, ayam jantan yang berkokok di jam-jam tersebut juga dipercaya menjadi pertanda akan datangnya sebuah bencana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: