Kita Harus Punya Competitive Advantage dalam Bisnis, Apa itu? Begini Penjelasan James Gwee
Pakar marketing, James Gwee -YouTube James Gwee Official-
JAKARTA, PALPRES.COM - Competitive advantage dari sisi bahasa diartikan sebagai keunggulan kompetitif.
Kata “advantage” dalam ilmu marketing merupakan keunggulan atau kelebihan yang kita miliki yang tidak dipunyai orang lain.
Sedangkan kata “Competitive” dalam ilmu marketing kata pakar marketing, James Gwee melalui James Gwee official di YouTube menjelaskan, bahwa competitive diartikan bisa bersaing dalam dunia bisnis.
Jadi, competitive advantage adalah keunggulan-keunggulan yang kita miliki buat kita bisa bersaing.
BACA JUGA:BERKAH SEPTEMBER! BLT Rp1.200.000 Cair Minggu Ini di 83 Daerah, Cek Daftar Penerima Disini
Jack Welch yang merupakan mantan CEO General Electric menurut James Gwee pernah mengatakan, bahwa jika kita tidak punya competitive advantage, maka lebih baik jangan bersaing dengan orang lain.
Sebab, pasti kalah bersaing.
Meski sebenarnya, ada competitive advantage saja belum tentu menang bersaing, apalagi tidak punya competitive advantage.
Kemudian, harga yang lebih murah yang kita jual untuk sebuah barang bukan competitive advantage.
BACA JUGA:Nama KPM Dihapus dari Penerima Bansos Juli hingga Desember, Begini Solusinya
Karena kata James Gwee, harga lebih murah justru pengakuan bahwa kita tidak punya competitive advantage.
Maka satu-satunya cara yang sering dilakukan agar dianggap unggul, adalah banting harga.
Oleh karenanya, perusahaan-perusahaan ternama punya produk yang bermutu maupun ahli bedah, ahli kecantikan, ahli gizi, dan ahli apapun tidak pernah banting harga.
Mengapa demikian?
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: