Honda

Kita Harus Punya Competitive Advantage dalam Bisnis, Apa itu? Begini Penjelasan James Gwee

Kita Harus Punya Competitive Advantage dalam Bisnis, Apa itu? Begini Penjelasan James Gwee

Pakar marketing, James Gwee -YouTube James Gwee Official-

BACA JUGA:Jangan Lewatkan! 3 BLT Kemensos Ini Bakal Cair Segera, Ini Besarannya

Karena mereka punya keunggulan, sehingga memiliki standar harga tersendiri dari produk atau jasa yang dijualnya. 

Bila kita seorang sales, maka jika punya keunggulan yang orang lain tidak punya, maka itu disebut competitive advantage dan competitive advantage kita harus tajam.

 “Jangan bilang, ” saya rajin, saya jujur, saya lebih bagus”. 

Itu penghinaan, karena kalau anda bilang lebih rajin, maka sales lain tidak rajin,” tuturnya. 

BACA JUGA:SELAMAT! 2 Pemilik KK Ini Terima Pencairan Bansos PKH, BPNT Total Rp900.000 dan Beras 20 Kg, Ini Jadwalnya

Jadi competitive advantage adalah sesuatu yang jelas-jelas kita punya, yang orang lain tidak punya. 

Bila kita mau bilang service perusahaan kita lebih bagus, boleh saja berkata seperti itu, tapi harus kita bedakan service perusahaan kita dengan orang lain. 

Misalnya perusahaan lain tidak ada jaminan kepada pelanggan tapi kita menjamin itu kita bisa lakukan. 

Misalnya bila perusahaan kompetitif tidak bisa menjamin menjawab pesan singkat dari pelanggan, maka kita menjamin perusahaan kita menjawab pesan singkat paling lambat dalam waktu 15 menit.

BACA JUGA:Suzuki Karimun Wagon R 2023: Harga Terjangkau dengan Transformasi Mesin dan Desain yang Modern

 “Itu yang disebut competitive advantage, karena jelas dan tajam,” tuturnya. 

Contoh lain dari disebut competitive advantage kita adalah service bagus sebagai sales dari sebuah perusahan. 

Buktinya dalam 10 tahun kita berkarya sebagai orang sales, 70 persen order yang kita dapat dari repeat order (permintaan berulang) dari konsumen. 

Hal itu membuktikan bahwa konsumen senang dengan pelayanan yang kita berikan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: