Honda

FAKTA atau MITOS: Kaki Anak Dipukul Pakai Belut Supaya Cepat Jalan

FAKTA atau MITOS: Kaki Anak Dipukul Pakai Belut Supaya Cepat Jalan

Fakta atau mitos memukulkan belut di kaki anak bisa cepat jalan--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Berikut ini kita akan membahas 3 mitos mengenai terapi dan obat untuk anak yang masih dipercaya hingga saat ini oleh sobat Palpres.

1. Dipukul Belut Agar Bayi Cepat Berjalan

Belut memiliki banyak sekali manfaat jika dikonsumsi oleh anak, ibu-ibu bisa memberikan belut sebagai MPASI mulai dari usia enam bulan, manfaat belut untuk bayi antara lain menjadi sumber energi, meningkatkan fungsi otot, meningkatkan fungsi mata, meningkatkan pertumbuhan tulang dan jaringan tubuh, dan lain-lain. 

Mitos terapi memukulkan belut ke kaki bayi secara berulang-ulang cara tradisional beberapa orang masih mempercayai mitos tersebut, tapi sejauh ini belum ada penelitian secara ilmiah yang membenarkan terapi tersebut yang menyebutkan dapat mempengaruhi kecepatan anak berjalan.

BACA JUGA:Ikuti Cara Ini Untuk Mendapatkan Saldo DANA Gratis Melalui Aplikasi Finovel, Bisa Cuan Rp50 Ribu Lho Tiap Hari

2. Puser Digigit Capung Agar Tidak Ngompol

Sejak dahulu capung selalu menjadi andalan para orangtua di Indonesia untuk menghilangkan kebiasaan anak mengompol, gigitan serangga capung pada bagian pusar ini dipercaya dapat menghentikan kebiasaan mengompol pada anak.

Namun menurut peneliti serangga dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, Rosichin Ubaidillah mengatakan anggapan capung yang menggigit pusar anak dapat menghentikan kebiasaan mengompolnya itu hanya mitos, dan hingga saat ini belum ada penelitian ilmiah yang membuktikannya, dimana mengigitkan capung kepada puseran anak akan membuat penyakit baru yang muncul seperti anak akan fobia terhadap capung.

3. Kelapa Hijau Obat Sakit Campak Untuk Anak

BACA JUGA:7 Manfaat Senam bagi Kesehatan Tubu, Sangat Cocok untuk Menurunkan Berat Badan

Air kelapa muda dikenal memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan, sebagian orang tua zaman dulu percaya bahwa minum air kelapa hijau dapat memicu ruam campak pada anak cepat muncul, sehingga dapat mempercepat kesembuhannya.

Namun, ternyata itu hanyalah mitos belaka. Sampai saat ini belum ada bukti ilmiah yang menunjukkan adanya hubungan antara air kelapa hijau dan campak. (frs)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: