Honda

Pulau Terisolasi di Dunia Berada di Samudra Atlantik, Hanya Miliki Panjang 16 Km dan Lebar 8 Km

Pulau Terisolasi di Dunia Berada di Samudra Atlantik, Hanya Miliki Panjang 16 Km dan Lebar 8 Km

Pulau Saint Helena -Istimewa/Net-

PALPRES.COM- Helena merupakan salah satu pulau paling terisolasi di dunia yang terletak di samudra atlantik selatan saint.

Helena adalah pulau vulkanik yang memiliki panjang 16 Km dan lebar 8 km.

Pada bagian selatan pegunungan pulau ini terdapat ngarai yang membentuk lembah curam menghadap laut yang kemudian membentuk sebuah kota bernama Jamestone.

Karena berdiri di atas lembah dengan tebing-tebing curam yang tidak cocok untuk mendirikan bangunan maka rumah-rumah di kota ini terbatas di dasar lembah hingga berderet agak panjang sempit serta padat dengan penduduk.

BACA JUGA:Kalahkan Palembang dan Medan, Inilah Kantor Gubernur Termegah di Pulau Sumatera

Kota ini dihubungkan dengan jalan-jalan yang terjalin erat panjang dan berliku semak dan pepohonan menghiasi beberapa sudut jalan dengan Medan yang tampak curam serta kasar.

Kota Jamestone terbagi menjadi dua yaitu bagian atas dan bagian bawah tergantung pada jarak ke lembah.

Jamestone selain menjadi kota Lembah ini juga menjadi pelabuhan utama pulau dan menjadi pintu masuk satu-satunya ke pulau ini.

Kendati tampak kecil kota ini menampung beragam infrastruktur yang diperlukan oleh pulau seperti pembangkit listrik, penyimpanan bahan bakar bahan pangan dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Dodge Tomahawk, Ini Salah Satu Motor Tercepat di Dunia, Kecepatannya Bisa Tembus 560 km/jam, WOW!

Kota ini memiliki lebih dari 100 bangunan yang terdaftar di mana sebagian besarnya berasal dari era Georgia.

Banyak bangunan yang dibangun dari batuan vulkanik lokal, di kota ini juga terdapat gereja yang berasal dari tahun 1772 dan menjadi gereja anglikan tertua di belahan bumi selatan.

Fitur lain yang menonjol di kota ini adalah Jacob leader sebuah tangga dengan 699 anak tangga yang dibangun pada tahun 1829 untuk menghubungkan jamestone dengan bekas benteng di lader Hill.

Tangga ini menjadi salah satu fitur paling populer di Pulau ini di kalangan wisatawan Saint Helena termasuk dalam wilayah Inggris bagian luar sehingga bahasa yang digunakan di Pulau ini adalah bahasa Inggris. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: