Honda

Tingkatkan Kualitas Pelayanan pada Masyarakat, Dinkes dan Dinsos Muba Sinergi Lakukan Ini

Tingkatkan Kualitas Pelayanan pada Masyarakat, Dinkes dan Dinsos Muba Sinergi Lakukan Ini

Sinergi Dinsos dan Dinkes Muba menggelar vaksinasi untuk masyarakat Suku Anak Dalam (SAD), Disabilitas, Lansia dan kelompok rentan.-Dinkominfo Muba-

MUBA, PALPRES.COM - Pemkab Musi Banyuasin terus meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat. 

Kali ini, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Muba dan Dinas Sosial Kabupaten Muba menggelar vaksinasi untuk masyarakat Suku Anak Dalam (SAD), Disabilitas, Lansia dan kelompok rentan, sekaligus  menyerahkan bantuan sembako, Selasa 12 September 2023.  

Kepala Dinas kesehatan dr Azmi Dariusmansyah MARS menjelaskan, kegiatan ini digelar selama dua hari, mulai 12 hingga 13 September 2023 di Desa Lubuk Bintialo, daerah perbatasan ujung kecamatan Batanghari Leko dan Kecamatan Sanga Desa.

"Mitra yang turut terlibat dalam kegiatan ini ada dari Palang Merah Indonesia (PMI), Babinsa Polisi, TNI, Forum Disabilitas, Pemerintah Desa dan Pusat Unggulan Komoditi Lestari (PUKL) Musi Banyuasin, Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) dan Filantropi dan Sentra Budi Perkasa,"terangnya.

BACA JUGA:Ini Penyebab Nama KPM Dihapus sebagai Penerima Bansos PKH dan BPNT Tahun 2023

Selain itu, dr Azmi menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan vaksinasi untuk masyarakat suku anak dalam (SAD), Disabilitas, Lansia dan kelompok rentan di Kabupaten Musi Banyuasin khususnya untuk di Desa Lubuk Bintialo Kec. Batanghari Leko.

"Berdasarkan data tahun 2020 - 2022, Covid - 19 dinyatakan sebagai pandemic yang menyebar hampir di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Covid-19 adalah penyakit menular yang menyebabkan demam, batuk kering dan kesulitan bernapas.

Dampak pandemi Covid-19 begitu luas dan merusak hampir semua aspek kehidupan,"terangnya.

Kabupaten Musi Banyuasin sendiri, lanjutnya dengan luas wilayah 14.265,96 km2 atau sekitar 15 persen dari luas provinsi Sumatera Selatan. Terdapat 15 Kecamatan dan 229 Desa dan 16 Kelurahan, dengan jumlah 28 Puskesmas yang ada Musi Banyuasin dalam hal ini menjadi salah satu pengaruh terhadap capaian vaksinasi.

BACA JUGA:Kapan Kartu Prakerja Gelombang 61 Resmi Dibuka? Ini Estimasi Pembukaannya

Namun memiliki berbagai tantangan dan kendala, apalagi jika dikaitkan dengan kelompok rentan.

Seperti masyarakat yang tinggal di daerah berbatasan dengan hutan, Masyarakat Suku Anak Dalam (SAD), kelompok disabilitas, ataupun kelompok lanjut usia. 

Upaya yang terus dilakukan untuk meningkatkan vaksinasi, menjadi faktor penting dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

Melalui skema gotong royong dan kolaborasi multipihak bersama, agar tercapainya target yang diharapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinkominfo muba