Honda

Bukan Ubud Bali atau Garut! Sawah di Daerah Ini Luasnya 1 Juta Hektar Hingga Menjulang ke Langit

Bukan Ubud Bali atau Garut! Sawah di Daerah Ini Luasnya 1 Juta Hektar Hingga Menjulang ke Langit

Bukan Ubud Bali atau Garut! Sawah di Daerah Ini Luasnya 1 Juta Hektar, Mencakup 82 Desa--Sumber: Freepik

PALEMBANG,PALPRES.COMSawah adalah salah satu ekosistem buatan yang digarap oleh masyarakat di daerah tentu dan biasanya banyak digarap di pedesaan.

Indonesia adalah salah satu negara dengan banyaknya lahan persawahan yang tersebar di beberapa penjuru nusantara.

Biasanya sawah lebih identik dengan daerah pedesaan dan daerah yang berada di dataran tinggi dan rendahnya.

Sawah juga menjadi salah satu objek wisata tersendiri yang dipilih oleh banyak orang untuk menikmati suasana alam yang masih asri. Dan jarang ditemui kalau sawah yang sejuk, indah dan cantik diwilayah perkotaan.

BACA JUGA:Auto Strike! 5 Tempat Pemancingan di Palembang Paling Populer

Diantaranya sawah yang terkenal dengan keindahannya adalah Desa Ubud Bali , terasiring cantik seperti tangga berundak di Ubud menjadi salah satu kesan wisata yang asri dan cantik.

Selain Ubud Bali ada beberapa desa di Garut, Jawa Barat memiliki pemandangan yang serupa. Lukisan sawah yang hijau menjadi salah satu daya tarik tersendiri yang banyak di nikmati oleh pecinta senja.

Membahas soal sawah dan pemanangan terasiring, daerah ini memiliki panorama yang serupa antar Ubud dan Garut.

Tapi, bukan Ubud dan Garut, sawah dan terasiring cantik berundakdaerah i i berada di dataran tinggi menjulang dan hingga mencapai langit. Bahkan sawah ini menjadi sawah terluas di Asia.

BACA JUGA:5 Daerah Ini Penghasil Kopi Terbesar di Sumatera Selatan, Ada yang Tau Daerah Mana?

Dilansir dari tayangan YouTube Jelajah Bumi daerah yang memiliki panorama sawah yang cantik dan luas di dataran tinggi yakni Prefektur Honghe, Kabupaten Yuanyang, Yunna, China.

Sawah tersebut sangat mencuri perhatian, dengan luas mencapai 1 juta hektar ini sudah dibudayakan sejak 1.300 tahun lalu.

Sawahnya terlihat luas dan menjulang langit hingga menembus awan, Honghe Hani Rice Terraces atau Teras Sawah Honghe ini berada di ketinggian 2.000 mdpl.

Sistem teras atau terasiring memberikan keuntungan bagi masyarakat di empat kabupaten termasuk Yuanyang. Sebab sebagian masyarakat China menggantungkan hidupnya dengan cara bercocok tanam di lahan yang luas ini.

BACA JUGA:5 Daerah Penghasil Batik Terbesar di Indonesia, Deretan Daerah di Pulau Jawa!

Jika sempat berlibur ke China jangan sampai melewatkan wisata lam satu ini yakni Perfektur Honghe untuk bisa menikmati luasnya sawah terasiring.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: