Honda

517 Atlet OI Berlaga di Ajang Porprov Lahat, Targetkan Medali Sebanyak Ini

517 Atlet OI Berlaga di Ajang Porprov Lahat, Targetkan Medali Sebanyak Ini

Wabup Ardani saat menyerahkan panji Kabupaten OI pada kontingen Porprov Ogab Ilir.-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Sebanyak 517 atlet Kabupaten Ogan Ilir, akan berlaga pada ajang Porprov di lahat 17 sampai 24 September 2023 mendatang.

Secara resmi para atlet ini dilepas langsung oleh Wakil Bupati Ogan Ilir, H Ardani di Gedung utama Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Kamis 14 September 2023.

Dengan kekuatan penuh ini, H Ardani menargetkan masuk 10 besar. Mengingat diajak yang sama di OKU Timur dua tahun lalu, kontingen Ogan Ilir tak masuk 10 besar.

"Saya sangat optimis, kita bisa masuk 10 besar jika melihat banyaknya atlet kita yang berlaga ini," ujarnya ditemui usai melepas para atlet dan official.

BACA JUGA:Kabar Gembira, 3 BLT Plus Bansos Tambahan Ini Cair Serentak September, Berikut Cara Pengajuannya!

Wabup berpesan kepada para atlet OI, untuk menjunjung tinggi sportivitas. 

"Pesan saya jaga semangat dan kebersamaan, terpenting dari itu jaga sportivitas dan silaturahmi serta jaga nama baik Ogan Ilir," pesannya.

Untuk memotivasi para atlet yang berlaga, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir menjanjikan bonus bagi para atlet yang meraih mendali pada ajang ini nantinya.

"Bonus yang kita berikan sama dengan bonus tahun sebelumnya, peraih medali emas perorangan akan diberi bonus 15 juta, perak 10 juta dan perunggu 5 juta," bebernya.

BACA JUGA:4 Kampus di Indonesia Miliki Perpustakaan Unik, Ada Bangunan Miniatur Rumah Adat?

Selain itu, Ardani memberikan pesan kepada para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang diamanatkan menjadi manajer Cabang Olahraga (Cabor) untuk bemar-benar mengurus atlet binaannya.

"Jangan hanya nama saja tercatat tetapi saya harap menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai manajer dengan penuh dedikasi," harapanya.

Sementara Ketua KONI Ogan Ilir H Aswan Mufti dalam laporannya menyampaikan bahwa dengan persiapan yang matang, pihaknya siap memenuhi target yang sudah ditentukan.

"Insya Allah target yang diberikan Pak Wabup bisa kita raih, paling tidak kita harus bisa meraih 50 medali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com