Honda

3 Sekolah Kedinasan Terbaik di Palembang yang Miliki Prospek Kerja Menjanjikan!

3 Sekolah Kedinasan Terbaik di Palembang yang Miliki Prospek Kerja Menjanjikan!

3 Sekolah Kedinasan Terbaik di Palembang yang Miliki Prospek Kerja Menjanjikan!--sumber: Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi

PALEMBANG, PALPRES.COM - Ada beberapa sekolah kedinasan di Palembang, tetapi hanya ada tiga yang dikenal memiliki prospek kerja menjanjikan.

Sekolah kedinasan merupakan institusi pendidikan yang dikelola oleh lembaga pemerintahan yang biasanya tidak membebankan biaya pendidikan bagi mahasiswanya.

Hal tersebut dapat menjadi pilihan untuk pelajar yang ingin lanjut ke jenjang yang lebih tinggi.

Pembelajaran yang ada di sekolah kedinasan cukup berbeda dengan sekolah atau perguruan tinggi pada umumnya.

BACA JUGA:4 Tempat Makan Pindang Patin Paling Enak di Palembang, Sudah Ada Sejak Tahun 1986

Sebabnya, karena sekolah kedinasan memiliki lulusan dengan prospek kerja yang terjamin di berbagai lembaga pemerintahan.

Bahkan mereka dapat memilih untuk meningkatkan jenjang pendidikannya dengan mengikuti kegiatan kuliah lewat program ikatan dinas dari kementerian RI.

Sedangkan, di Palembang sendiri terdapat dua jenis sekolah kedinasan, yaitu sekolah ikatan dinas dan sekolah non ikatan dinas.

Bedanya, sekolah ikatan dinas memberikan beasiswa pada peserta didiknya dengan menganjurkan ikatan dinas ketika telah lulus.

BACA JUGA:4 Tempat Makan Durian Kupas Terbaik di Palembang, Manis dan Harga Terjangkau Banget Lho!

Sedangkan sekolah non ikatan dinas tidak mengyelenggarakan program ikatan dinas yang membuat pelajarnya tidak terikat dengan sekolah kedinasan tersebut.

Berikut beberapa sekolah kedinasan terbaik di Palembang yang bisa dipiliha bagi kamu yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang kedinasan.

1. Politeknik Penerbangan Palembang (POLTEKBANG)

Poltekbang merupakan sekolah kedinasan di Palembang yang di bawah naungan Kementerian Perhubungan dengan status ikatan dinas bagi taruna/taruni yang diterima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: