Honda

Lulus Langsung Kerja! 10 Jurusan Kuliah Ini Memiliki Prospek Kerja Menjanjikan

Lulus Langsung Kerja! 10 Jurusan Kuliah Ini Memiliki Prospek Kerja Menjanjikan

Lulus Langsung Kerja! 10 Jurusan Kuliah Ini Memiliki Prospek Kerja Menjanjikan--alodokter

PALEMBANG, PALPRES.COM- Lulus bisa langsung kerja, 10 jurusan kuliah ini memiliki prospek kerja yang menjanjikan di masa depan.

Menentukan jurusan kuliah bukanlah hal yang mudah, karena banyak sekali hal yang di pertimbangkan. Mulai dari biaya kuliah hingga prospek kerjanya nanti saat lulus.

Namun, kamu tak perlu bingung berikut ini kami merekomendasikan 10 jurusan kuliah yang memiliki prospek kerja tinggi dimasa depan.

Memang benar masalah mendapatkan pekerjaan tidak bisa dijawab dengan mutlak dan sederhana saja. Terutama di jurusan kuliah tertentu.

BACA JUGA:Ingin Jadi TNI? Yuk Intip 3 Sekolah Akademi TNI yang Ada di Indonesia, Ini Daftar Lengkap Program Studinya

Tapi tidak bisa dipungkiri, kalau sebagian orang meyakini kalau beberapa jurusan kuliah memberikan kemudahan dalam mendapatkan pekerjaan dibandingkan dengan jurusan lainnya.

Lantas jurusan kuliah apa saja yang memiliki prospek kerja yang tinggi di masa depan. Simak artikel ini hingga selesai yang akan mengulas 10 jurusan kuliah terbaik dan memiliki prospek kerja tinggi dimasa depan.

1. Seni Kreatif dan Desain

Jurusan kreatif dan desain salah satu jurusan yang memiliki prospek kerja tinggi. Yang mana jurusan seni kreatif dan desain sama-sama berhubungan dengan visual.

BACA JUGA:6 Kota Terkecil di Indonesia, Ada Dari Sumatera Selatan, Bisa Tebak Kota Apa?

Hanya saja yang membedakan keduanya yakni cara pembuatannya saja. 

Seni kreatif lebih berfokus pada persepsi medium yaitu karya yang dibuat. Sedangkan desain lebih fokus pada pembuatan karya yang berbentuk 2D dan 3D.

2. Arsitektur dan Pembangunan

Arsitektur dan Pembangunan merupakan jurusan yang  juga memiliki prospek kerja yang tinggi, sehingga nantinya setelah lulus kamu bisa langsung bekerja.

BACA JUGA:3 Jenis Batu Akik Dipercaya Memiliki Kekuatan Mistis, Pemakainya Bisa Terhubung ke Dunia Lain

Jurusan ini sangat cocok buat kamu yang hobi atau memiliki bakat dalam menggambar atau desain.

3. Pendidikan dan Pelatihan

Jurusan kuliah yang memiliki prospek kerja yang tinggi selanjutnya yaitu Pendidikan dan pelatihan. Yang mana nantinya kamu bisa langsung bekerja menjadi seorang guru atau membuka kursus, bahkan jadi guru privat.

Jurusan ini sangat bermanfaat di dunia saat ini, apalagi kalau kamu memiliki pengetahuan yang lebih dan ingin mengembangkan sistem pendidikan bermutu. Maka kamu akan membuat sistem pendidikan lebih baik dimasa depan.

BACA JUGA:Uang Gratis Rp2.400.000 Masuk Rekening, Bansos BPNT dan PKH Tahap 4 Cair, Adakah Namamu Dalam Daftar Penerima?

4. Akuntansi

Pencatatan dan pelaporan keuangan merupakan paling penting di suatu perusahaan, baik besar maupun kecil. 

Oleh sebab itu, menjadikan jurusan Akuntansi menjadi salah satu jurusan kuliah yang paling dibutuhkan didunia kerja. 

Dibidang finansial memang tidak bebas dari dampak otomasi. Yang penting, kamu terus melakukan untuk membuka diri dengan keterampilan dan kemajuan teknologi agar nantinya kariermu terus melaju.

BACA JUGA:Kejar Ilmu Sampai ke Negeri China! Ini 10 Kampus Terbaik di Negeri Tirai Bambu, Harus Jago Bahasa Mandarin?

5. Manajemen Keuangan Syariah

Manajemen keuangan syariah juga memiliki prospek kerja yang tinggi di Indonesia. Mengingat lembaga keuangan syariah saat ini semakin banyak, maka banyak pula perguruan tinggi yang membuka studi Manajemen Keuangan Syariah.

Oleh karena itu, jurusan ini boleh banget untuk kamu pertimbangkan saat memilih jurusan kuliah yang gampang mendapatkan pekerjaan.

6. Teknik Industri

BACA JUGA:Ada Spot Foto yang Unik dan Lucu! Ini 3 Tempat Nongkrong yang Adem di Palembang, Kuy Kesini

Bukan rahasia lagi kalau jurusan Teknik Industri menjadi  jurusan yang mudah mendapatkan pekerjaan. Walaupun bergelar Sarjana Teknik, lulusan dari jurusan Teknik Industri memiliki keluwesan untuk bekerja di bidang manajemen maupun perencanaan biaya. 

7. Manajemen Bisnis

Jika kamu memang memiliki semangat yang besar maka jurusan Manajemen Bisnis wajib untuk di jadikan pilihan, apalagi kalau kamu ingin jadi entrepreneur.

Selain menjadi jurusan paling mudah untuk mendapatkan pekerjaan, justru menjadi lulusan dari jurusan Manajemen Bisnis kamu bisa menjadi penyedia lapangan kerja.

BACA JUGA:Bisa Pilih Avanza atau Xenia! Ini 3 Tempat Kursus Mobil di Palembang, Harga Paket Kursus Cek Disini

8. Sistem Informasi

Sistem Informasi termasuk salah satu jurusan yang sangat  dibutuhkan di masa mendatang nantinya. Lulusan dari jurusan ini memiliki peluang untuk melakoni beragam profesi. 

Diantaranya mulai dari business analyst, technopreneur, teknisi IT, web developer, data analyst, maupun programmer. 

9. Pendidikan Dokter

Meskipun saat ini banyak anak muda yang bercita-cita untuk jadi YouTuber atau Influencer, masih ada lho yang bercita-cita menjadi dokter. 

BACA JUGA:Para Jobseeker Merapat! Ini 5 Aplikasi Untuk Cari Lowongan Pekerjaan Terbaik di Tahun 2023, Yuk Dicoba!

Kuliahnya memang terbilang cukup lama dan masih ada lagi program profesi yang harus diikuti, sehingga mahasiswa dari jurusan Kedokteran memang tidak bisa cepat dapat kerja. 

Namun prospek merja untuk lulusan dari jurusan ini pasti tidak akan mengecewakan. Lebih lagi kalau kamu melanjutkan ke PPDS dan menjadi dokter spesialis. 

10. Psikologi

Psikologi termasuk salah satu jurusan yang memiliki peluang kerja yang luas dimasa depan. Dengan memiliki bekal ilmu dengan gelar sarjana. 

BACA JUGA:Cocok Untuk Merantau, Ini 5 Kota Terbaik Untuk Mencari Pekerjaan, Disini Tersedia Banyak Lowongan Kerja!

Kamu bisa bekerja mulai dari institusi pemerintahan, perusahaan, dan masih banyak lagi lainnya.

Nah, itulah 10 jurusan kuliah yang memiliki prospek kerja yang tinggi jika di bandingkan dengan jurusan lainnya. 

Namun, perlu kamu ingat kalau semua jurusan memiliki prospek kerja yang tinggi. Sebab semuanya tergantung dengan keuletan saat kamu belajar saat menjalani studimu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: