RDPS
Honda

ASYIK, Cair Lagi Bansos PKH Tahap 4 Rp150 Ribu hingga Rp500 Ribu Ambil di ATM, Catat Jadwalnya

ASYIK, Cair Lagi Bansos PKH Tahap 4 Rp150 Ribu hingga Rp500 Ribu Ambil di ATM, Catat Jadwalnya

Bansos PKH Tahap 4 alokasi September-Oktober akan dicairkan dengan nominal mulai dari Rp150 Ribu hingga Rp500 Ribu per KPM nya-palpres.com-

BACA JUGA:Penerima Bansos PKH dan BPNT Siap-Siap Terima Dana Tambahan Rp1 Juta di Bulan September Ini, Buruan Cek Namamu

Seperti diketahui pencairan bantuan sosial kepada para penerimanya memerlukan beberapa tahapan di Kementerian Sosial.

Sebelum dana bansos diterima oleh KPM, terlebih dahulu dilakukan verifikasi data untuk memadankan data pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), Disdukcapil dan data pada KK milik KPM. 

Setelah semua proses pengecekkan data milik KPM selesai dan dinyatakan layak untuk menerima bantuan sosial, barulah dikeluarkan Surat Perintah Membayar dari Kemensos kepada lembaga bayar, dan diterbitkan pula Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D).

Maka diperlukan waktu lebih kurang satu hingga dua minggu setelah SP2D diterbitkan barulah bantuan sosial diterima oleh KPM yang bisa diambil di ATM maupun kantor Pos.

BACA JUGA:Bansos BPNT Rp400 Ribu Segera Cair Lewat KKS Merah Putih, Cek Jadwal Lengkapnya Disini!

Nah, saat ini pemerintah sedang merampungkan proses pencairan PKH Tahap 3 Juli-Agustus 2023. 

Artinya, pencairan PKH tahap 4 alokasi September-Oktober akan mulai digulirkan setelah proses pencairan tahap 3 sudah selesai 100 persen. 

Hal ini dilakukan untuk mencegah tumpang tindih data KPM.

Jadi untuk para KPM tetap bersabar ya menunggu pencairan Bantuan PKH tahap 4 September-Oktober.

BACA JUGA: Bansos BPNT Rp600.000 Cair Lagi September 2023, Hanya KPM 3 Kategori Ini yang Dapat, Ambilnya di Kantor Pos

Karena ada kabar gembira juga, selain akan menerima bantuan tunai pada pencairan PKH tahap 4 nanti KPM juga akan berkesempatan menerima bantuan sembako beras 10 kilogram. Dan apabila KPM tercatat sebagai Keluarga Rentan Stunting dari data BKKBN maka juga ada bantuan tambahan berupa 1 kilogram daging ayam dan 10 butir telur per bulan dari pemerintah. 

Karena mulai bulan September, Oktober dan Desember Badan Pangan Nasional bersama Perum Bulog akan kembali menyalurkan bantuan sembako beras 10 kilogram perbulan.

KPM PKH selain menerima pencairan bantuan PKH juga mendapatkan bantuan beras 20 kilogram untuk bulan September dan Oktober 2023. 

Bantuan sembako beras, daging ayam dan telur ini kembali disalurkan oleh pemerintah  di tengah tingginya harga kebutuhan pokok dan dalam upaya menekan angka inflasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: