Honda

Warga di Dapil VI Kesulitan Air Bersih

Warga di Dapil VI Kesulitan Air Bersih

Foto bersama saat pertemuan di SMAN 3 Muara Enim-Rossa-palpres.com

Dari begitu banyak keluhan dan aspirasi yang disampaikan, persoalan tentang air bersih cukup banyak disampaikan warga. 

Seperti di Kabupaten PALI, aspirasi permintaan sumur bor untuk mendapatkan air bersih disampaikan warga Kecamatan Tanah Abang untuk Desa Suka Manis, Desa Curup, dan Desa Sukaraja. Lalu di Kecamatan Talang Ubi, warga minta pembuatan sumur bor di Dusun III Desa Suka Damai. 

Di Kecamatan Penukal Utara, warga minta perbaikan jetpam atau mesin sumur bor di Desa Mangkunegara.

“Sedangkan warga di Kecamatan Penukal minta pembuatan sumur bor tambahan di wilayah yang masih jadi prioritas dalam pembuatan sumur bor tambanan,” kata Koordinator Dapil VI, Syamsul Bahri dijumpai usai kegiatan reses.


Foto bersama dengan guru dan siswa SMK 1 Benakat-Rossa-palpres.com

Di Kabupaten Muaraenim, permintaan pembuatan sumur bor disampaikan warga Dusun 6 Karang Dewa Desa Karang Agung, Kecamatan Lubai Ulu.

Sementara di Prabumulih, warga minta dibuatkan sumur bor sebagai sarana air bersih di Puskesmas Anak Petai, Kecamatan Prabumulih Utara.

Keluhan lain yang juga disampaikan adalah masalah transportasi batubara di jalan umum yang dirasa mengganggu aktivitas warga, khususnya di Kecamatan Muaraenim, Kecamatan Ujan Mas, dan Kecamatan Panang Enim, dan Kecamatan Lawang Kidul. 


Foto bersama dengan warga Prabumulih Utara-Rossa-palpres.com

Selain sering menimbulkan kemacetan, aktivitas truk batubara yang ramai beroperasi pada malam hari itu banyak menimbulkan debu hingga membuat warga terkena ISPA.

Masih banyak keluhan dan aspirasi lain yang disampaikan kepada anggota Dapil VI. 

Sebagian besar terkait infrastruktur jalan, jembatan, pembangunan asrama pondok pesantren, serta sarana dan prasarana sekolah.

Ada juga aspirasi mengenai listrik, modal usaha UMKM, permintaan pelatihan dan pembinaan usaha, modal usaha, bantuan untuk majelis taklim, pembangunan masjid/mushola,  bantuan dan BPJS untuk guru ngaji, bantuan bibit tanaman, bibit ternak, dan alsintan.


Salah seorang warga Pali menyampaikan aspirasinya kepada dapil VI-Rossa-palpres.com

Warga di beberapa wilayah juga minta bantu anggota Dapil VI perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah mereka, baik swasta maupun BUMN, meningkatkan kepedulian terhadap warga sekitar, termasuk dalam hal penyerapan tenaga kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com