Honda

Cara Menanam dan Merawat Tanaman Hias Sukulen Tasbih, yuk Disimak!

Cara Menanam dan Merawat Tanaman Hias Sukulen Tasbih, yuk Disimak!

Cara menanam dan merawat tanaman hias sukulen tasbih--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Kalau anda menginginkan tanaman hias yang bentuknya unik dan tak perlu sering disiram pilih Strings of false atau sukulen tasbih, tanaman bernama ilmiah senisio roleanus ini kerap dijual bersama sukulen dan kaktus, padahal dia berasal dari familia astraceae atau kenikir-kenikiran.

sukulen tasbih adalah tanaman hias yang banyak tumbuh di Afrika, terutama di daerah yang cenderung gersang dan batangnya panjang menjulur ke tanah serta dikelilingi butiran hijau mirip tasbih, banyak pencinta tanaman hias yang kepincut dengan Strings of post atau sukulen tasbih, tapi gagal merawatnya Strings of Falls atau sukulen tasbi, karena memang mudah kering atau malah busuk kalau tidak dirawat dengan benar. 

Walaupun begitu tanaman ini sebenarnya tidak membutuhkan perawatan setiap hari, berikut ini cara merawat sukulen tasbih dan pelajari juga cara membudidayakannya agar anda bisa menggandakan sukulen tasbih yang dimiliki.

1. Media tanam

BACA JUGA:Daftar Website dan Media Sosial Terbaik Milik kampus di Indonesia, No 1 Ternyata Bukan UI Tapi Kampus Ini 

Sukulen tasbih menyukai tanah yang kering dengan porositas tinggi, jadi media tanam yang paling cocok untuk tanaman ini adalah campuran pasir dan pupuk kandang atau sekam bakar, anda bisa membuat media tanam sukulen tasbih dari campuran tanah berpasir sekam dan pupuk kandang ganti media tanam setiap 3 bulan agar Strings atau sukulen tasbih tetap sehat.

2. Cahaya matahari 

Sukulen tasbih menyukai tanah yang kering dengan porositas tinggi, tempatkan tanaman di sudut yang tersiram cahaya matahari selama 4-6 jam sehari lebih baik jika diterangi cahaya matahari pagi atau sore. 

3. Penyiraman

BACA JUGA:Eksplorasi Kekayaan Alam Sumatera Selatan, Ini Tempat Wisata Terpopuler yang Memukau dan Menenangkan Jiwa 

Sukulen tasbih hanya membutuhkan penyiraman sesekali siram tanaman satu sampai dua kali seminggu dan pastikan airnya tidak sampai menggenang karena tanaman mudah busuk siram seminggu sekali, sukulen tasbin ditempatkan di area yang cukup siraman sinar matahari jika diletakkan di dalam ruangan yang teduh siram dua minggu sekali.

4. Pemupukan 

 Dengan pemupukan Sebulan sekali gunakan pupuk organik dengan takaran 2-3 ML per liter air siramkan secukupnya saja Agar tanaman tidak kelebihan nutrisi dan malah busuk jika tidak ada pupuk cair Anda juga bisa menggunakan 5 butir NPK.

5. Propagasi 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: