Honda

H Trisko Defriyansa Resmi Jabat Pj Wali Kota Lubuklinggau, yuk Simak Profilnya

H Trisko Defriyansa Resmi Jabat Pj Wali Kota Lubuklinggau, yuk Simak Profilnya

H Trisko Defriyansa resmi dilantik sebagai Pj Wali Kota Lubuklinggau--

PALEMBANG, PALPRES COM- Ir H Trisko Defriyansa ST MSI IPU resmi menjabat Pj Wali Kota Lubuklinggau, prosesi pelantikan dipimpin oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru bersama enam Pj Bupati dan Wali Kota lainnya di Griya Agung, Kota Palembang. Senin, 18 September 2023.

Setelah pelantikan Pj Wali Kota oleh gubernur, acara dilanjutkan pelantikan Pj Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Henita Andriani oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumsel, Hj Fevrita Lustiana Herman Deru, kemudian dilanjutkan lagi dengan pelantikan Pj Sekda Kota Lubuklinggau, H Tamri oleh Wakil Gubernur H Mawardi Yahya dilokasi yang sama.

Turut hadir,  Wali Kota Lubuklinggau sebelumnya, H SN Prana Putra Sohe bersama istri, Hj Yetti Oktarina Prana, Wakil Wali Kota sebelumnya, H Sulaiman Kohar beserta istri Hj Sri Haryati Sulaiman, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yudha, Dandim 0406 Lubuklinggau,  Letkol Inf Kunto Adi Setiawan, Kajari Riyadi Bayu serta jajaran kepala OPD serta camat dilingkungan Pemkot Lubuklinggau.

BACA JUGA:Ini Cara Pemkab Muba Tekan Inflasi dan Kemiskinan Ekstrem

Dalam arahannya, Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengucapkan selamat kepada Pj Wali Kota, Pj Ketua TP PKK dan Pj Sekda yang telah dilantik.

“Selamat mengemban amanah di daerah masing-masing. Mulai hari ini bapak/ibu sekalian mengemban amanah yang begitu penting,” katanya.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada para Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Bupati serta Wakil Bupati yang telah mendharma bhaktikan diri, ada yang 10 tahun dan ada yang 5 tahun.

Disebutkan Gubernur, bahwa menjadi pemimpin pertama memimpin pemerintahan dimana harus berjalan kondusif tidak serta merta menandatangani  sesuatu apalagi yang berdampak negatif, kedua kepemimpinan pembangunan  bahwa tidak ada yang boleh dimaklumi, jangan sampai dipimpin Pj memaklumi pembangunan yang tidak berjalan, ditegaskan Gubernur bahwa pembangunan harus tetap berjalan sesuai visi misi, keuangan dan RPJMD yang ada.

BACA JUGA:Cara Menanam dan Merawat Tanaman Hias Sukulen Tasbih, yuk Disimak!

“Ketiga, pemimpin masyarakat, saya minta berlaku santun di masyarakat. Ingat bahwa saudara-saudara akan kembali ke habitan sebagai ASN,  harus meninggalkan legacy yang baik, kemudian koordinasi dengan forkopimda, baik dalam kamtibmas, ketahanan negara, penegakan hukum yang harus tetap berjalan dan kestabilan politik di tempat masing-masing, tetap berkomunikasi dengan pejabat sebelumnya,  dan sebaliknya pejabat sebelumnya harus memberikan ilmu terbaik kepada para Pj,” tukasnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa mengucapkan syukur sekaligus terimakasih atas amanah yang diberikan kepadanya, dia menyatakan akan memperhatikan arahan dan instruksi dari pemerintah pusat, termasuk Mendagri dan Gubernur Sumsel selaku perwakilan pemerintah pusat di daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: