Honda

MANTAP! Kini Muba Miliki Kantor Imigrasi, Warga Tak Perlu Jauh Bikin Paspor

MANTAP! Kini Muba Miliki Kantor Imigrasi, Warga Tak Perlu Jauh Bikin Paspor

Foto bersama disela soft launching Kantor Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi Kelas 1 TPI Palembang di Kabupaten Muba-Dinkominfo Muba-

SEKAYU, PALPRES.COM - Warga Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kini tak perlu ke luar kota, untuk mengurus paspor atau urusan imigrasi lainnya.

Itu setelah kantor Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi Kelas 1 TPI Palembang di Kabupaten Muba resmi di soft launching oleh Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud di Jalan Merdeka Kelurahan Serasan Jaya Kecamatan Sekayu, (eks Rumah Dinas Camat Sekayu), Selasa 19 September 2023.  

Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel, Herdaus menyampaikan bahwa Soft launching sebagai penanda bahwa UKK Kelas 1 TPI Palembang di Kota Sekayu sudah siap untuk beroperasi dan melayani masyarakat guna mengurus Keimigrasian dan lain sebagainya.

"UKK Imgrasi Kelas 1 TPI Palembang bisa hadir di Kabupaten Muba, tentu berkat komitmen pimpinan daerah dan sinergi antar Pemkab dan Kemenkumham.

BACA JUGA:Periksa NIK KK Anda, Ada 3 BLT Cair Minggu Depan Hanya untuk Kategori Ini

Karena tidak semua daerah mampu menghadirkan lembaga kementerian pusat di daerah, yang bertujuan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat," ujar Herdaus.

Herdaus juga menyebutkan, hadirnya UKK Imigrasi di Muba ini merupakan pilihan yang tepat.

Karena menurut analisa Intelijen Keimigrasian, kemungkinan 4 atau 3 tahun kedepan Kabupaten Muba akan tumbuh dan berkembang, sehingga akan banyak datang WNA dan investasi akan tumbuh.

"Salah bentuk kepedulian pimpinan yang baik yaitu memberikan bukti bukan janji, kami bersyukur sekali sudah di siapkan gedung kantor yang baik serta saranana dan prasaranan juga yang lengkap.

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH, Hari Ini 4 Bansos Cair Serentak, KPM Terima Bantuan Tunai dan Sembako

Kta doakan mudah-mudahan bukan hanya sekedar kantor unit kerja, namun diharapkan nanti bisa menjadi kantor Imigrasi Kelas III di Kabupaten Muba,"bebernya.

Sementara itu Pj Bupati Muba menyampaikan, bahwa pada hari ini masyarakat Kabupaten Muba merasa bangga serta bercampur haru menjadi satu.

Karena pada hari ini, akan diresmikannya UKK Imigrasi Kelas 1 TPI Palembang di Kabupaten Muba.

"Dengan adanya UKK Imigrasi ini dapat membantu masyarakat di Kabupaten Muba dan sekitarnya, sehingga dapat lebih mudah dalam mendapatkan pelayanan pembuatan paspor sehingga tidak perlu jauh-jauh lagi ke Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinkominfo muba