Honda

Kunker ke Pemkot Lubuklinggau, Ini Pesan yang Disampaikan Ketua DPRD Sumsel

Kunker ke Pemkot Lubuklinggau, Ini Pesan yang Disampaikan Ketua DPRD Sumsel

Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provisi Sumatera Selatan (Sumsel), Hj RA Anita Noeringhati didampingi anggota DPRD Sumsel, H Hasbi Asadiki dan Sekda Kota Lubuklinggau, Tamri melakukan kunjungan kerja (kuker) ke Pemerintah Kota Lubuklinggau, Kamis, 21 September 2023.

Salah satu agenda dan tujuan kehadiran orang nomor satu di legaslatif Bumi Sriwijaya tersebut untuk memastikan realisasi serta mengevaluasi bantuan Gubernur Sumsel (bangub) yang dialokasikan untuk Kota Lubuklinggau sudah maksimal dan dirasakan dampaknya oleh masyarakat. 

"Kita melakukan silaturahmi dengan penjabat baru, dan juga ingin melihat bagaimana pembangunan di Kota Lubuklinggau saat ini, dan bagaimana realisasi Bangub yang sudah kita alokasikan ke Lubuklinggau,"ujarnya.

Menurutnya, selama tiga periode DPRD Sumsel dia tahu betul berapa Bangub yang sudah digelontorkan Pemprov Sumsel ke Lubuklinggau, diantaranya, pembangunan RSUD Siti Aisyah, RSUD Petanang dan pembangunan lainnya seperti jalan dan infrastruktur lainnya.

BACA JUGA:3 Wakil dari Muba Ikuti Ajang Inovator Tingkat Sumatera Selatan, Ada Camat Hingga Warga, Siapa Ya Wakilnya?

"Pemberian Bangub, itu tergantung dari keaktifkan daerah dan Lubuklinggau salah satunya," tegasnya.

Anita menuturkan, saat berdialog dengan Sekda Kota Lubuklinggau, dia mendapatkan informasi tentang  Aanggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Lubuklinggau yang mengalami penurunan, di mana pada APBD perubahan 2023 mencapai Rp 1,1 triliun, tapi di APBD induk 2024 turun menjadi Rp 890 miliar.

"Faktor penyebabnya ada beberapa sumber PAD yang tidak bisa kita press, tapi kita bersyukur meskipun seperti itu penarikan sumber PAD disini tidak asal ditarik, tapi tetap memperhatikan keaejahteraan masyarakat," jelasnya. 

Terakhir, ia berpesan agar Pj Wali Kota tetap melanjutkan dan mempertahankan  apa yg sudah digariskan pejabat sebelumnya.

BACA JUGA:Mengenal Kebiasaan Unik Suku Anak Dalam di Jambi, Suka Berpindah-pindah dan Berburu Hewan Liar 

"Yang ada harus diteruskan dan dijaga,  jangan sampai berubah," pesannya. (frs)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: