Honda

5 Pemain Muda Berbakat yang Tidak Lagi Dipanggil Timnas Indonesia, Nomor 3 Mantan Kapten U-19

5 Pemain Muda Berbakat yang Tidak Lagi Dipanggil Timnas Indonesia, Nomor 3 Mantan Kapten U-19

Nur Hidayat mantan kapten U-19--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang dilatih pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae Yong (STY) saat ini sedang berada di generasi emas, hal itu terbukti timnas Indonesia mampu lolos ke piala Asia U-23 dan senior.

Selain berkar racikan maut Shin Tae Yong, kesuksesan timnas Indonesia mampu menembus piala Asia tidak luput dari peran pemain muda berkat yang tampil energik dan berkualitas, tapi berbicara tentang pemain berkualitas ada beberapa pemain yang tidak lagi dipanggil oleh Shin Tae Yong untuk memperkuat skuad timnas Indonesia.   

Berikut 5 daftar nama pemain muda berkualitas yang tidak dipanggil oleh pelatih Shin Tae Yong, bahkan salah satu diantaranya sempat menjadi kapten timnas U-19, yuk disimak! 

Siapa saja 5 pemain yang saat ini tidak lagi dipanggil oleh pelatih asal Korea Selatan itu inilah daftar nama-namanya.

BACA JUGA:Pilih Indonesia atau Italia, Ini Jawaban Berkelas Calon Kiper Timnas Indonesia

1. Amiruddin Bagus Kahfi

Amiruddin Bagus Kahfi merupakan pemain sepak bola yang saat ini bermain untuk klub Barito Putra, bahkan beberapa klub luar negeri sudah pernah dia perkuat, seperti Asteras Tripolis FC yang berada di divisi utama super league greece dan klub Belanda Jong FC Utrecht.   

Pemain yang identik dengan rambut kribo ini memiliki skil yang tidak perlu diragukan lagi, bahkan dirinya pernah menjadi juara piala AFF-U 19 bersama timnas Indonesia bersama Ernando Ari dan kwan-kawan, tapi penampilannya kurang konsisten dan kurang menit bermain bersama klub membuatnya belum dapat panggilan dari timnas Indonesia. 

2. Osvaldo Haay

BACA JUGA:Skutik Serba Bisa, Cocok Untuk Kalangan Pelajar, Harganya Gak Bikin Kantong Bolong

Osvaldo Ardiles Hayy adalah pesepak bola profesional Indonesia yang bermain sebagia penyerang, ketika dia dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia saat play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, saat itu dia mengaku sakit.

Namun, pelatih Shin Tae yong mengaku bahwa Osvaldo tidak memberitahunya langsung, alhasil dirinya dicoret dari skuat Garuda dan hingga saat ini belum pernah lagi dipanggil timnas Indonesia.

3. Nur Hidayat

Nur Hidayat adalah salah satu pesepak bola muda yang punya prospek cerah, di timnas U-19 dirinya bahkan pernah di dapuk menjadi kapten timnas Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: