Honda

Hitung-hitungan Peluang Timnas Sepak Bola Indonesia U-24 di Asian Games, Misi Berat Menuju 16 Besar

Hitung-hitungan Peluang Timnas Sepak Bola Indonesia U-24 di Asian Games,  Misi Berat Menuju 16 Besar

Timnas Sepak Bola Indonesia U-24--

PALEMBANG, PALPRES.COM- Kegagalan Tim Nasional (Timnas) sepak bola Indonesia U-24 mengalahkan China Taipe pada lanjutan pertandingan Asian Games 2023 dengan skor 1:0 menunda sementara harapan untuk mendapatkan tiket cepat menuju babak perdelapan final, padahal pada laga sebelumnya skuad Garuda mampu menaklukkan Kirgistan dengan skor 2:0.

Dilansir dari laman media online, lalu bagaimana kans Timnas Indonesia pada pertandingan selanjutnya, secara hitung-hitungan peluang tim besutan Indra Sjafri belum tertutup sepenuhnya, asal dapat mengalahkan tim Korea Utara pada laga terakhir yang akan digelar di Zhejiang Normal University East Stadium, China, pada Minggu, 24 September 2023.        

 Jika timnas U-24 Indonesia menang melawan Korea Utara minimal dengan skor 2:0, maka langsung lolos ke babak 16 besar dan bisa menjadi juara group F, tapi jika hanya menang hanya 1:0, maka Timnas Indonesia U-24 hanya akan menjadi runner-up, hal ini dikarenakan selisih gol skuad Garuda Muda saat ini adalah +1, sedangkan Koera Utara +3. 

Namun jika laga Timnas Indonesia vs Korea Utara berakhir imbang, maka tim Garuda masih lolos dengan status runner-up group F dibawah Korea Utara, tapi dengan syarat Chinese Taipe kalah dari Kirgistan.

BACA JUGA:5 Kiper Legendaris dan Tangguh Timnas Indonesia, Nomor 4 Sudah Tutup Usia

Di mana Chinese Taipe kini berada diperingkat ketiga klasemen sementara grouf F dengan mengemas tiga poin, jika menang atas Kirgistan dan laga Indonesia VS Korea Utara berakhir imbang, maka Chinese Taipe akan jadi runner-up.

Timnas Indonesia U-24 yang mengoleksi empat poin akan turun ke posisi tiga, tapi skuad Garuda Muda masih bisa lolos sebagai satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik, tapi seandainya Timnas Indonesia U-24 harus mengakui keunggulan Korea Utara, maka akan finish di posisi ketiga, alhasil peluang lolos akan tergantung dalam klasmen tim peringkat ketiga terbaik.  

Timnas Indonesia U-24 harus tetap berjuang untuk mengamankan posisinya, di mana klasmen peringkat ketiga tersebut saat ini ditempati oleh Chinese Taipe 3 poin, Thailand 1 poin, Datar o poin dan Vietnam 0 point. (frs)   

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: