Honda

CATAT! 3 Pesan Penting Rektor UIN Raden Fatah Kepada Alumni Wisuda Sarjana ke-86

CATAT! 3 Pesan Penting Rektor UIN Raden Fatah Kepada Alumni Wisuda Sarjana ke-86

Alumni Jurusan Jurnalistik UIN Raden Fatah berfoto usai mengikuti sidang senat terbuka Wisuda Sarjana ke-86-Foto: Aisyah Safitri/ Palpres.com-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Sidang senat terbuka dengan agenda Wisuda Sarjana ke-86 UIN Raden Fatah Palembang berhasil meluluskan 1.260 mahasiswa.

Jumlah alumni yang mengikuti prosesi Wisuda ke-86 UIN Raden Fatah Palembang ini meningkat dari sebelumnya.

Di dalam kesempatan tersebut dihadiri langsung Direktur Pendidikan Tinggi dan IPTEK Kementerian PPN/Bappenas Tatang Muttaqin, S.Sos., M.Ed., Ph.D

Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof. Dr. Nyayu Khodijah menjelaskan, keberhasilan alumni ini berkat kerja keras, ketekunan, dan keuletan serta doa serta dukungan moral dari orang tua sehingga dapat menyelesaikan studi.

BACA JUGA:Pilih Indonesia atau Italia, Ini Jawaban Berkelas Calon Kiper Timnas Indonesia

“Kita berharap agar para alumni dapat mengharumkan nama baik almamater di berbagai jenis profesi, baik level nasional maupun internasional,” kata Rektor UIN Raden Fatah.

Lebih jauh kata Prof Nyayu, saat ini sedang di era revolusi industri 4.0 dan era perkembangan masyarakat 5.0.

Pesatnya perkembangan IPTEK begitu nyata dirasakan, hal ini terlihat dari kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) menjadi bukti dari transformasi zaman.

“Oleh sebab itulah, sudah seharusnya kita mampu mengimbangi, menyesuaikan diri, dan berdaya saing terhadap realita tersebut,” katanya.

BACA JUGA:BLT Rp2.000.000 Cair Minggu Ini, Cek ATM BRI, BNI, BSI, dan Mandiri

Sebab, poin tersebut menjadi tantangan bagi seluruh anak bangsa khususnya para akademisi atau Sarjanawan muslim sebagai kaum yang terdidik.

Oleh karena itu, terdapat berbagai upaya yang dapat dilakukan oleh para alumni khususnya wisudawan untuk menjadi sarjana muslim yang berkualitas di tengah perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Untuk itulah, Rektor UIN Raden Fatah Palembang memberikan 3 pesan penting bagi alumni.

Pertama, mengoptimalkan kecerdasan intelektual

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: