Honda

Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Laksanakan Ground Checking Titik Hotspot

Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Laksanakan Ground Checking Titik Hotspot

Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Laksanakan Ground Checking Titik Hotspot--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor BKO Polres Musi Rawas dalam rangka Ops Stop Karhutla Musi-2023 Dpp Ipda Zulhajri bersama personel Polsek Muara Kelingi melaksanakan giat ground Checking titik hotspot di Desa Bingin Jungut Kec. Muara Kelingi Kab. Musi Rawas, Minggu, 24 September 2023.

Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano,SKM.mengatakan, patroli dan pemantauan titik hotspot tersebut dalam rangka mencegah terjadinya dan semakin meluasnya kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polres Musi Rawas

Sebanyak 50 personel BKO Brimob sudah disebar di tujuh polsek diantaranya, Polsek Muara Lakitan, Polsek Muara Kelingi, Polsek BTS Ulu, Polsek Terawas, Polsek Megang Sakti, Polsek Muara Beliti dan Polsek Jayaloka. Ujarnya

Personel dilapangan selain melaksanakan kegiatan patroli dan monitoring titik hotspot, Personel juga melaksanakan himbauan dan sosialisasi terhadap masyarakat tentang larangan membakar hutan dan lahan berikut sangsi hukumnya.

BACA JUGA:Sang Penakluk Hati Gajah Mada, Kisah Legendarisnya Terukir di Prasasti Aria Bebed, Siapa Sosok Ini?

"Apabila masih ada oknum yang sengaja melakukan pembakaran hutan, lahan dan kebun, bisa dilakukan tindakan tegas berupa sanksi pindana," jelasnya.

Personel Juga mengajak masyarakat berperan aktif dalam upaya penanggulangan karhutla, membangun sinergi dengan masyarakat, kemudian apabila mengetahui kejadian kebakaran agar melaporkan ke kantor Kepolisian terdekat.

AKBP Andiyano SKMmenerangkan bahwa anggotanya dan personel Polsek Muara Kelingi akan rutin melaksanakan patroli serta memberikan himbauan dan mensosialisasikan pencegahan karhutla yang berisikan larangan dan sanksi pidana bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan kepada masyarakat agar diimplementasikan dan diketahui. 

"Harapan kami, dengan kegiatan patroli, himbauan dan sosialisasi tersebut bisa mencegah secara maksimal potensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang mana sebenarnya ini merupakan tanggung jawab kita semua," pungkasnya. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: