Honda

Jadi Rebutan Dunia! 5 Alutsista Canggih Buatan Indonesia yang Laris di Luar Negeri

Jadi Rebutan Dunia! 5 Alutsista Canggih Buatan Indonesia yang Laris di Luar Negeri

Ilustrasi-Istimewa/Net-

PALPRES.COM- Lembaga pemeringkat kekuatan militer dunia Global firepower atau JPG kembali merilis daftar peringkat militer terkuat di dunia Tahun 2023.

Taukah kalian ngegara mana yang menyabet urutan teratas seperti biasa Amerika Serikat masih memimpin diikuti Rusia dan Tiongkok di belakangnya.

Sedangkan Indonesia menempati peringkat ke-15. Meski demikian ternyata outsystem Indonesia laris di luar negeri bahkan diminati oleh negara yang peringkat militernya jauh di atas Indonesia.

Seperti apa dan mengapa? berikut penjelasan singkat terkait alutsista canggih buatan Indonesia yang laris di luar negeri.

1. Anoa 6 X6

BACA JUGA:Mau Lihat Alutsista Milik TNI, Ayo Kunjungi Yon Armed 15/105 Tarik Chailendra, Gratis Lho!

BACA JUGA:Pameran Temporer, Momen Perkenalkan Alutsista Udara dan Laut

Alutsista buatan dalam negeri layak untuk dibanggakan secara kualitas.

Mengapa demikian tentu saja karena buatan sendiri harus diapresiasi dan yang kedua karena kelas mereka telah menyentuh skala internasional.

Contoh paling nyata adalah anoa 6 X6, apalagi anoa 6 X6 ini telah menekankan debutnya di Kancah internasional salah ikut serta dalam misi perdamaian dunia PBB di berbagai negara seperti Lebanon, Afrika Tengah dan Sudan.

PT Pindad seperti yang tercantum dalam situs resminya hadir sebagai industri pertahanan dan mempunyai visi menjadi produsen alat pertahanan terkemuka di Asia.

Melalui upaya inovasi produk dan kemitraan strategis Adapun panser anoa 6 X6 telah diproduksi lebih dari tiga ratus unit dengan berbagai varian mulai dari anoa 6 X6 mortal Comment and videos by country epc-m bulan dan logistik.

BACA JUGA: Kodam II/Swj Gelar Pameran Alutsista, Senjata Ringan hingga Berat

BACA JUGA:Canggihnya Oppo Find X3 Pro, Ada 4 Kamera Belakang, Puaskan Hobi Fotografimu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: