Honda

Bukan Indonesia, tapi Negara Ini yang Dijuluki Lumbung Padi di Asia Tenggara

Bukan Indonesia, tapi Negara Ini yang Dijuluki Lumbung Padi di Asia Tenggara

Lahan pertanian padi di Filipina--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Filipina dijuluki sebagai lumbung padi Asia Tenggara Apa alasannya selain dijuluki sebagai Green Revolution dan Parel of the Orience as, Filipina juga dijuluki sebagai lumbung padi Asia Tenggara.

Pada konten kali ini kita akan membahas alasan di balik julukan lumbung pagi Asia Tenggara bagi Filipina yang dirangkum dari berbagai sumber, yuk disimak!.

Filipina dijuluki sebagai lumbung padi Asia Tenggara karena berperan sebagai penyediaan beras dan bahan pangan bagi masyarakatnya dan bahkan negara-negara tetangganya, salah satu faktor utama yang membuat Filipina menjadi negara lumbung padi adalah iklim tropisnya yang mendukung pertanian. 

Filipina memiliki dua musim utama, yakni musim hujan dan musim kemarau, musim hujan yang panjang dan cukup intens terutama di bagian utara dan pusat Filipina mendukung pertumbuhan tanaman padi secara optimal.

 BACA JUGA:Indonesia Punya Kain Tenun Tertua di Dunia, Bukan Songket Palembang, Tapi Dari Daerah Ini

Kemudian alasan lain Filipina dijuluki sebagai lumbung padi Asia Tenggara karena memiliki tradisi pertanian yang kuat, pertanian termasuk budidaya padi telah menjadi bagian integral dari kehidupan dan budaya masyarakat Filipina selama ribuan tahun. 

Tradisi pertanian yang kuat ini membantu masyarakat Filipina untuk memahami dengan baik teknik dan strategi yang efektif dalam bercocok tanam padi, kondisi geografis Filipina yang sebagian besar terdiri dari dataran rendah pegunungan dan lembah-lembah sungai sangat mendukung pertanian khususnya pertanian padi. 

Lahan pertanian yang luas dan subur memungkinkan Filipina untuk menghasilkan padi dalam jumlah yang besar demikianlah informasi tentang alasan Filipina dijuluki sebagai lumbung padi Asia Tenggara. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: