Honda

Mengisahkan Konflik Manusia dengan AI, Film ‘The Creator’ Tayang di Bioskop Mulai Besok

Mengisahkan Konflik Manusia dengan AI, Film ‘The Creator’ Tayang di Bioskop Mulai Besok

Mengisahkan Konflik Manusia dengan AI, Film ‘The Creator’ Tayang di Bioskop Mulai Besok-palpres.com-

BACA JUGA:7 Fakta Menarik Film Boneka Si Unyil, ternyata Menggambarkan Keberagaman di Indonesia

Alih-alih merancang filmnya terlebih dahulu, mereka mengadopsi pendekatan yang tidak biasa dengan melakukan pengambilan gambar film terlebih dahulu tanpa latar belakang, dan pekerjaan desain produksi baru dilakukan selama pascaproduksi.

Edwards menerapkan metode "reverse engineering" ini pada film pertamanya, "Monsters," yang menurutnya merupakan pendekatan yang jauh lebih efisien.

Untuk mewujudkan visi sang sutradara ke layar lebar, tim produksi melakukan perjalanan ke 80 lokasi berbeda di delapan negara berbeda, termasuk Thailand, Vietnam, Kamboja, Nepal, Jepang, Indonesia, Inggris (di luar Pinewood Studios London), dan AS (di Los Angeles). 

Hal ini dilakukan agar lokasi cerita yang dipilih yaitu, Asia di masa depan tetap memiliki sisi autentik dari negara-negara di Asia yang beragam. 

BACA JUGA:4 Kampus yang Dijadikan Lokasi Syuting Film, Coba Tebak Kampus Mana Aja?

“Gareth bertekad untuk merangkul talenta lokal (baik pemain maupun kru) semaksimal mungkin,”ungkap Produser Jim Spencer. 

Beberapa elemen dari Indonesia pun terlihat jelas dalam The Creator. 

Seperti beberapa lagu dari band rock tahun 70-an asal Indonesia Golden Wing yang dapat terdengar dalam film ini. 

Lagu-lagu yang berjudul “Kasih Suci”, “Hanny”, dan “Hari Yang Mulia” ini menemani penonton untuk semakin masuk ke dalam petualangan para AI dan manusia dalam memperjuangkan eksistensi mereka. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: