Honda

7 Fakta Menarik Film Boneka Si Unyil, ternyata Menggambarkan Keberagaman di Indonesia

7 Fakta Menarik Film Boneka Si Unyil, ternyata Menggambarkan Keberagaman di Indonesia

7 fakta menarik film boneka Si Unyil--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Karakter Si Unyil ini memiliki ikonik yang selalu memakai peci dan sarung, lagu tema yang diawali kata-kata "Hompimpa alaihum gambreng!" hingga tokoh lain seperti contohnya Pak Raden dan juga Pak Ogah dengan kalimat khasnya seperti "Cepek dulu dong!".

Berikut 7 fakta menarik tentang Si Unyil yang mungkin belum anda ketahui seperti dilansir dari platform media onlie, yuk disimak!

1. Unyil memang merupakan boneka laki-laki, tapi tahukah siapa pengisi suaranya? Tak disangka, sang pengisi suara sebetulnya yakni seorang wanita, orang tersebut bernama Annimah, ia sudah menjadi pengisi suara tokoh Unyil sejak tahun 2007 silam.

2. Drs. Suyadi yang umumnya dikenal dengan nama Pak Raden, beliau lahir di Puger, Jember pada tanggal 28 November tahun 1932. Beliau meninggal tahun 2015 pada tanggal 30 Oktober, dia sendiri ialah pencipta asli dari film seri televisi anak Indonesia yakni Si Unyil tersebut.

BACA JUGA:5 Cara Dapatkan Saldo OVO Gratis, Pasti Aman dan Resmi OJK, Tertarik?

3. Ternyata google pernah memuat Si Unyil dalam google doodle mereka, tepatnya pada hari Senin tanggal 28 November 2016, google mengenang mendiang Pak Raden sang pencipta Si Unyil dengan cara memajang google doodle dengan potret Suyadi bersama dengan boneka ciptaannya, termasuk Si Unyil.

4. Ucrit merupakan salah satu teman dekat Unyil, dimana Ucrit sendiri dikisahkan sebagai tokoh pemeluk agama Katolik, persahabatan dari "Ucrit Unyil" ini memberikan gambaran keberagaman agama yang ada di Indonesia, mereka bisa hidup dengan damai, rukun, serta bersahabat meski berbeda agama dengan Unyil yang beragama muslim dan Ucrit beragama katolik.

5. Kata dari "Unyil" sendiri memiliki asal kata yakni dari kata "mungil" yang artinya adalah "kecil", oleh karena itu maka tokoh unyil diwujudkan dalam bentuk boneka yang kecil dan lucu yang pastinya disukai anak-anak ataupun orang dewasa sekalipun.

6. Si Unyil sendiri ternyata disiarkan untuk pertama kalinya di stasiun televisi TVRI pada era tahun 80-an. Jadi sebelum bertengger di Trans 7, unyil ternyata pernah juga berpindah stasiun tv seperti di TVRI, RCTI, TPI (MNCTV) dan barulah sekarang tetap di Trans 7.

BACA JUGA:Siap Cairkan Pinjaman Saldo, Simak Syarat dan Panduan Pendaftaran DANA Paylater di Sini

7. Kini serial Si Unyil sudah menayangkan cerita dalam bentuk 3D, keterlibatan Telkom dalam memproduksi film ini merupakan bentuk komitmen mereka dalam mengembangkan kreator konten digital di Indonesia.

Proses produksinya, melibatkan beberapa animator terkemuka dari berbagai kota seperti Jakarta, Bandung, Yogya, Solo, serta Surabaya, film animasi ini diproduksi sebanyak 13 episode, dimana tiap-tiap episode mempunyai durasi tayangan sekitar 22 menit dengan 2 cerita animasi 3D tiap episode. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: