Honda

Heboh! Suzuki Satria FU 400cc Pakai 2 Silinder Meluncur di Indonesia, Benarkah?

Heboh! Suzuki Satria FU 400cc Pakai 2 Silinder Meluncur di Indonesia, Benarkah?

Ilustrasi-Tangkapan Layar Chanel Youtube-

PALPRES.COM- Beberapa waktu belakangan banyak di perbincangkan terkait munculnya motor sport dari Suzuki yaitu Satria FU.

Kalau yang cukup menarik tentunya pasalnya di Indonesia sendiri Suzuki Satria banyak memiliki peminat yang hadir untuk membelinya.

Lalu bagaimana sih kira-kira fakta sebenarnya terkait Suzuki Satria FU 400 cc yang ramai diperbincangkan.

Kawasaki Ninja 400 usut punya usut rumor yang hadir tersebut ternyata datang dari negara Vietnam.

Tanpa Gadir sebuah motor dengan body Satria F150 yang ternyata merupakan hasil konversi dari Kawasaki Ninja 400cc.

BACA JUGA:Kian Menggila! Honda Siapkan Motor Listrik Terbaru dengan Ban Lebar

BACA JUGA:Keren, Cuma 11 Jutaan Bermesin 110cc Motor Ini Siap Ganggu Pasar Honda Beat, Benarkah?

Motor ini dimiliki oleh seorang youtuber dengan nama akun hauli seluruh mayoritas bagian bodi utama tampak terlihat seperti Suzuki Satria F150 sejarah penerapannya.

Motor ini pun dikonversi dengan menghilangkan beberapa part body dari Ninja 400 cc dan menggantinya menggunakan body dari Satria F150.

Hal ini terlihat dari bodi utamanya yang tadi sempat kita sebutkan bagian headlampnya pun menyematkan desain yang dimiliki oleh Satria F150.

Namun identitas dari Ninja 400 cc pun masih terlihat pada beberapa bagian dari motor ini.

Sementara itu karena motor ini hanya dikonversi bodinya saja dengan menggunakan desain milik Satria F150.

BACA JUGA:Masalah Kendaraan Siap Teratasi! Inilah 5 Bengkel Motor Terbaik di Palembang, Nomor 4 Berlokasi di Pusat Kota

BACA JUGA:NMax Dek Rata Termasuk? Inilah 5 Motor Skutik Maxi yang Masih Sebatas Rumor, Penggemarnya Kecewa!

Dari sisi formasi lainnya pun masih persis milik Ninja 400 cc yaitu menggunakan mesin berkapasitas 399 cc in line 2 silinder dan berpendingin cairan mesin tersebut menghasilkan tenaga 45 HP pada 10.000 RPM dan torsi maksimum 38 nm.

Pada 8000 RPM mesin ini pun juga dikawinkan dengan gearbox 6 percepatan dan dilengkapi dengan kopling anti slip slipper clutch motor 400cc asli milik Suzuki.

Lalu kalau motor tadi hasilkan versi Apakah ada motor asli dari Suzuki yang punya mesin 400cc dan memiliki spesifikasi serupa?

Mah tentu ada dong mager motor ini ialah Suzuki rg400k Motor Sport 2 tak Suzuki ini memang spesial karena punya darah biru dari ajang balap para raja yups rg400 gamenya adalah turunan langsung dari rg500 Gama yang sukses mengantarkan Suzuki juara GP 500 di tahun 70 hingga 80-an.

Motor yang dilengkapi dengan rangka twins Pare dan double this brake di depan ini pakai mesin unik lama genters mesin 2 tak 400 cc 2 silindernya ini pakai layout USG dengan 2 crack as.

BACA JUGA:Honda Jepang Punya Motor Murah Irit Bensin, Sekali Isi Penuh Bisa Tempuh 338 Kilometer, Super Irit Ya!

BACA JUGA:Tampilan Boleh Jadul, Tapi 5 Jenis Motor Ini Masih Keren Untuk Ngajak Pacar Keliling Gondangdia

Yang berbeda tenaga yang mampu dihasilkan oleh rg400 Gama menyentuh 59 HP di 9000 RPM bobotnya juga tergolong ringan loh cuma 153 kg saja.

Satria F150 yang ada di Indonesia balik lagi ya mengolah Suzuki Satria kalau tadi yang palsu.

Sekarang mari kita lihat yang asli gamers secara garis besar Suzuki Satria F150 memiliki desain yang sederhana tapi syarat akan DNA sport untuk versi yang dijual oleh FIF adalah generasi keenam yang dilahirkan pada 2016 silam ya belum ada bahan besar sih yang dilakukan oleh pabrikan Indonesia hanya melakukan penyegaran warna serta penambahan striping baru saja di Tahun 2022.

Bicara dimensinya Dia memiliki panjang 1960 mm lebarnya 675 mm dan tingginya 980 mm sementara untuk jarak sumbu rodanya berkisar di angka 1.280 mm tinggi joknya adalah 765 mm dan berat kosongnya hanya 109 kg saja adapun untuk merancang bangunannya.

Motor ini menampilkan desain rangka yang disebut pabrikan sebagai Suzuki Advance Twin.

BACA JUGA:3 Jenis Motor Bebek Paling Murah dan Paling Irit Tahun 2023, sangat Cocok untuk Mudik Lebaran

BACA JUGA:IMOS+ 2023, Suzuki Pajang Motor Baru, Apakah Burgman Street 125EX?

Kemudian untuk sektor penggerak sektor yang dijual oleh Suzuki Satria F150 terselamatkan mesin berkomunikasi 150cc DOHC 4 katup satu silinder dual spray injector hingga pendingin cairan mesin ini menghasilkan tenaga maksimal sebesar 18,2 HP pada 10.000 RPM.

Torsi Puncak 13,8 nm pada 8.500 RPM output engine tersebut kemudian disalurkan lewat transmisi manual kopling 6 percepatan untuk harganya sendiri Suzuki Satria F150 dibandrol dengan harga 39 jutaan.

Jadi gimana sudah cukup tercerahkan kan dari Informasi yang disampaikan kira-kira Satria F150 sendiri apakah masih menarik untuk dimiliki?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: