Honda

Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Bagikan Bantuan Sembako dan Imbauan Antisipasi Karhutla

Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Bagikan Bantuan Sembako dan Imbauan Antisipasi Karhutla

Pembagian sembako dan imbauan antisipasi karhutla--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor BKO Polres Musi Rawas dalam rangka Ops Stop Karhutla Musi-2023 Dipimpin Bripka Rangga Glover bersama personel Polsek BTS Ulu melaksanakan giat Himbauan dan sosialisasi terkait bahaya Karhutla di Desa Sungai Bunut Kec. BTS Ulu Cecar Kab. Musi Rawas dilanjutkan  pembagian Bantuan Sosial sembako kepada masyarakat yang terdampak karhutla, Sabtu, 30 September 2023.

Bripka Rangga Glover menyampaikan, kami mengajak kepada warga masyarakat untuk bersinergi dan bersama sama menjaga lingkungan sekitarnya, serta turut berpartisipasi dalam mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), tidak membuka lahan dengan cara membakar agar tidak menimbulkan dampak buruk bagi lingkungan.

“Jika terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan agar segera melaporkan kepada kantor kepolisian terdekat,”katanya.

Bripka Rangga Gliver juga menyampaikan konsekuensi hukum bagi masyarakat yang nekat membakar lahan yang dapat menyebabkan Karhutla akan ditindak sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

BACA JUGA:Harganya Bikin Kaget! Honda Kirana Reborn 2024 Hadir dengan Mesin Injeksi

“Sesuai pasal 78 ayat (3) UU RI Tahun 1999 barang siapa dengan sengaja membakar hutan, diancam dengan pidana penjara paling lama 15 (lima belas) tahun dan denda maksimal Rp. 5.000.000. 000 (lima milyar rupiah),” terangnya.

Sementara itu Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano, SKM. menyampaikan Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya memberikan edukasi kepada warga sehingga warga dapat mengetahui Sanksi Pidana bagi pelaku yang membakar hutan dan lahan

Dikatakannya setelah melaksanakan himbauan dan sosialisasi terkait bahaya karhutla personel melaksanakan pembagian Bansos berupa sembako ditujukan kepada masyarakat yang merasakan dampak karhutla

Danyon AKBP Andiyano SKM berharap bantuan kemanusiaan yang disalurkan dapat meringankan kebutuhan masyarakat, tentu nantinya bantuan kemanusiaan ini merupakan bagian bagaimana Polri berkomitmen, konsisten terhadap bagaimana menjaga keamanan, kemudian juga dampak sosial, ekonomi," pungkasnya. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: