Honda

5 Batu Akik Indonesia Paling Populer di Dunia, Nomor Tiga Pernah Dipakai Taylor Swift di Grammy Award 2015

5 Batu Akik Indonesia Paling Populer di Dunia, Nomor Tiga Pernah Dipakai Taylor Swift di Grammy Award 2015

Batu akik black opal konon pernah dipakai di acara Grammy Award tahun 2015--

LUBUKLNGGAU, PALPRES.COM- Halo sahabat pecinta batu akik nusantara di manapun anda berada, pada konten berita kali ini kita akan membahas mengenai 5 jenis batu akik Indonesia yang sangat populer di Dunia.

Bahkan batu akik nomor 3 pada bahasan kali ini pernah dipakai aktris Talyon Swift di red karpet Grammy Award tahun 2015, yuk disimak ulasannya. 

Indonesia terkenal dengan keindahan dan kekayaan sumber daya alamnya membuat banyak sekali hasil bumi yang bernilai dari tanah air.

Salah satunya adalah batu akik, sebagai informasi batu akik adalah batuan alami yang diperoleh dari fosil atau muntahan lava gunung yang terdapat di permukaan bumi. 

1. Safir 

Penggemar perhiasan khususnya batgu akik tentu tidak asing dengan batu safir yang sudah populer hingga di berbagai negara. 

Bebatuan jenis ini banyak ditemukan di Pulau Sumatera dan Sulawesi, batu safir yang punya beragam warna cantik ini juga dipercaya dapat memberikan aura positif bagi pemakainya, jadi tak heran batu safir identik dengan perhiasan mahal para kaum menengah ke atas. 

2. Bacan

Batu akik bacan dalah batu mulia yang banyak ditemukan di daerah Halmahera Selatan dan Maluku Utara tepatnya di Pulau Bacan. 

Batu ini merupakan akik paling populer yang ada di Indonesia dan tersebar di negara lain dengan harga jualnya yang bervariasi, mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah. 

3. Opal Kalimaya 

Batu akik yang banyak ditemukan di daerah Banten sebagai pusat pertambangan batu opal, batu yang disebut juga dengan kalimaya ini menjadi salah satu batuan yang mahal di dunia, dengan harga jualnya bisa mencapai 2500 dolar Amerika Serikat atau 30 juta Rupiah perkarat. 

Adapun untuk jenis termahal dari bebatuan ini yakni Black opal juga pernah dipakai oleh Taylor Swift Saat tampil di Red Carpet Grammy Award 2015.

4. Amatis Kecubung 

Amatis Kecubung adalah jenis batu akik yang juga biasa disebut kecubung oleh warga Indonesia yang banyak ditemukan di wilayah Kalimantan. 

Batu ini sangat terkenal hingga seantero Asia dan Eropa dengan warna kemilaunya yang khas harga jual batu ini pun fantastis mencapai 70 juta perkarat untuk jenis batu yang paling bagus.

5. Sungai Dareh 

Saat popularitas batu akik melejit beberapa tahun lalu, batu akik sungai dareh menjadi salah satu yang paling banyak dicari kolektor. 

Keunikan serta keistimewaan batu sungai dari terletak pada corak dan warna batu yang sangat menawan, batu ini juga memiliki kekerasan standar batu mulia kualitas internasional dengan keras 7 skala mosh atau sama dengan batu giok Tiongkok, demikian pembahasan kali ini semoga bermanfaat. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: