Honda

Hadiri LBI Dalam Rangka Hari Anak Nasional, Wabup Ardani Sampaikan Ini

Hadiri LBI Dalam Rangka Hari Anak Nasional, Wabup Ardani Sampaikan Ini

Hadiri LBI Dalam Rangka Hari Anak Nasional, Wabup Ardani Sampaikan Ini--

INDRALAYA- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Ogan Ilir, H Ardani menghadiri langsung kegiatan Lomba Balita Indonesia Tingkat Kabupaten Ogan Ilir.

Kegiatan dalam rangka Hari Anak Nasional ini digelar di Gedung Caram Seguguk Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT)Tanjung Senai, Pemkab Ogan Ilir, Rabu 5 Juli 2023.

Keluar sebagai juara pertama dalam lomba kelompok umur 6 sampai 24 ini adalah Qotrunnada utusan Kecamatan Tanjung Raja.

Sedangkan juara LBI kelompok umur 2 sampai 5 bulan di rebut oleh Shanum Shalihah Lubis sebagai juara I utusan Kecamatan Pemulutan.

Kedua Balita yang dinobatkan juara 1 ini masing-masing kelompok umur 6-24 bulan dan 2-5 bulan, berhak menjadi duta utusan Kabupaten Ogan Ilir untuk mengikuti ajang LBI tingkat Provinsi Sumsel.

Hadir juga dalam giat ini, Ketua I TP PKK OI Ibu Hj Faizah Ardani, Forkopimda Ogan Ilir, Sekda Ogan Ilir, Staf Ahli Bupati, Ketua DWP, Kepala Perangkat Daerah Ogan Ilir terkait, Camat se-Kabupaten Ogan Ilir, Kepala Bank SumselBabel Cabang Indralaya, Kepala Puskes se Kabupaten Ogan Ilir dan para peserta lomba.

Wakil Bupati H. Ardani mengatakan, kegiatan LBI sangat bermanfaat, bertujuan untuk mempersiapkan generasi unggul dan cerdas untuk menghadapi tantangan zaman yang semakin kompleks.

"Saya yakin dengan diadakannya lomba balita ini akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat sesuai keinginan kita bersama," ujar Wabup H Ardani.

Dan kata Wabup H Ardani, anak-anak ini nantinya merupakan generasi penerus bangsa yang akan menjadi kekuatan pembangunan yang tangguh dalam menghadapi persaingan ditingkat global dalam semua bidang.

"Keluarga, Masyarakat dan Pemerintah berkewajiban mempersiapkan generasi-generasi penerus yang berkualitas," ungkapnya.

Ditambahkan Wabup H Ardani, atas nama pemerintah dan pribadi merasa bangga sekali pada kegiatan ini yang merupakan langkah pembangunan dan kesejahteraan Kabupaten Ogan Ilir.

"Semoga kegiatan lomba balita indonesia ini akan selalu berkesinambungan, sehingga dapat mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia," tukasnya.

Sementara menurut pihak panitia LBI Rahma menyebutkan untuk pemenang LBI lainnya kelompok umur 6-24 bulan yakni Juara II Faika Nazira Asshafa dari Indralaya Selatan, Juara III Almeera Anindya Bagus dari Kecamatan Rambang Kuang, Juara Harapan I Anindya Giska Almaghfira dari Kecamatan Lubuk Keliat.

Juara Harapan II M. Ali Ibrahim dari Kecamatan Pemulutan Selatan dan Juara Harapan III Ihksan Algifari dari Kecamatan Pemulutan Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: