Honda

Dorong Percepatan Digitalisasi Daerah, Ini yang Dilakukan Pemkab Muba

Dorong Percepatan Digitalisasi Daerah, Ini yang Dilakukan Pemkab Muba

Kadinkominfo Muba, Herryandi Sinulingga AP saat menghadiri Rakornas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) 2023 di Jakarta, Selasa 3 Oktober 2023 -Dinkominfo Muba-

JAKARTA, PALPRES.COM - Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud diwakili kepala Dinas Kominfo Kabupaten Muba Herryandi Sinulingga AP menghadiri Rakornas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) 2023 di Grand Sahid Jaya jalan Jend Sudirman Kav 86 Jakarta, Selasa 3 Oktober 2023 

Dalam rakornas itu, Menko Perekonomian selaku Ketua Pengarah Satgas P2DD, mengatakan kegiatan itu untuk menindaklanjuti amanat Keputusan Presiden Nomor 3 Tahun 2021 tentang Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (Satgas P2DD) dan pasal 8 Keputusan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Nomor 147 Tahun 2021 tentang Keanggotaan, Tugas, dan Mekanisme Kerja Satgas P2DD.

"Terima kasih kepada seluruh peserta dari perwakilan pemerintah daerah atas partisipasinya dalam Rakornas ini. 

Semoga melalui kegiatan Rakornas percepatan dan perluasan digitalisasi daerah dapat segera terwujud,"tandasnya.

BACA JUGA:Oktober KPM Full Bahagia, Ada 7 Bansos Siap Cair Mulai Besok, Ada Bansos Baru?

Sementara, Bupati Muba H Apriyadi Mahmud melalui Kadin Kominfo Muba Herryandi Sinulingga mengatakan, bahwa Pemkab Muba menyambut baik dan mensupport program pemerintah dalam melakukan percepatan dan perluasan digital daerah, khususnya di Kabupaten Muba sendiri. 

Untuk percepatan pembangunan infrastruktur digital di Muba, kata Sinulingga, pihaknya bekerja sama dengan Telkom Indonesia untuk membangun fiber optik ke seluruh Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Musi Banyuasin.

“Selain itu kita bersinergi dengan provider baik Telkomsel, XL Axiata, Indosat Oredeo, dan provider lainnya untuk melakukan percepatan pembangunan BTS di Musi Banyuasin,” paparnya.

Pihaknya, lanjut Sinulingga, tahun ini mengusulkan ke Kementerian Kominfo kiranya segera membangun BTS di desa-desa yang masih ada blankspot.

BACA JUGA:5 Mobil Murah yang Bisa Bikin Kamu Males Ganti Mobil Lagi

Saat ini masih ada 61 Point Blankspot  di desa-desa di Muba.

"Sehingga kedepannya layanan publik dapat semua terintegrasi, dan memanfaatkan digitalisasi untuk memudahkan masyarakat mendapatkan layanan sesuai kebutuhan warga Muba,” terang Sinulingga.

Sinulingga menambahkan, pihaknya siap mensukseskan program ini. 

“Karena digitalisasi ini menjadi sangat penting, dan kami siap mendorong digitalisasi untuk daerah kami demi memudahkan layanan pemerintah bagi  masyarakat di Kabupaten Muba,"pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinkominfo muba