Honda

PT BMH Gelar Pengobatan dan Khitanan Massal Gratis, Tulung Seluang Bebas Api

PT BMH Gelar Pengobatan dan Khitanan Massal Gratis, Tulung Seluang Bebas Api

Kegiatan pengobatan dan sunatan massal gratis yang diselenggarakan PT BMH-PALPRES.COM-

KAYUAGUNG, PALPRES.COM - Dengan mengusung tema 'Mewujudkan Kepedulian Perusahaan Terhadap Desa Binaan', PT Bumi Mekar Hijau (BMH) menggelar kegiatan pengobatan dan khitanan massal gratis untuk desa binaannya.

Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Desa Tulung Seluang, Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Selasa 3 Oktober 2023.

Kepala Distrik Padang Sugihan PT BMH, Karel Oktapansa menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial sekaligus komitmen perusahaan terhadap desa binaan di sekitar operasional perusahaan.

Pengobatan dan khitanan massal ini diikuti sekitar 80 orang peserta dan melibatkan tenaga medis perusahaan dan desa.

BACA JUGA:Hilang di Skuad Timnas Indonesia vs Brunei, Ivar Jenner Bilang Begini

BACA JUGA:Cuma Rp17 Jutaan, Motor Bebek Honda Ini Punya Fitur Kekinian dan Modern

Karel menjelaskan, program CSR PT BMH di desa binaan khususnya Desa Tulung Seluang, selain di bidang kesehatan juga menyasar bidang lain seperti pendidikan, infrastruktur, keagamaan dan sosial budaya.

Tidak hanya itu, perusahaan yang merupakan salah satu perusahaan mitra pemasok Asia Pulp dan Paper (APP) Sinar Mas di Sumatera Selatan ini juga memiliki program kerjasama kemitraan kehutanan tanaman kehidupan dengan Desa Tulung Seluang.

Sehingga lahan yang selama ini tidak produktif dapat dikelola dengan baik, dan terjaga dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). 

“Sampai saat ini, Desa Tulung Seluang tidak terjadi Karhutla, sehingga mendapatkan predikat zero fire dari perusahaan,” terang Karel.

BACA JUGA:Kades di OKI Diminta Pro Aktif Tanggulangi Karhutlah

BACA JUGA:Dorong Percepatan Digitalisasi Daerah, Ini yang Dilakukan Pemkab Muba

Masyarakat dan pemerintah Desa Tulung Seluang, sangat antusias dan menyambut baik kegiatan ini.

Kepala Desa Tulung Seluang, Aslan menyampaikan terima kasih kepada PT BMH atas terselenggaranya kegiatan pengobatan dan khitanan massal untuk warga desanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: