Honda

Polda Sumsel Gelar Lat Pra Operasi Mantap Brata Musi, Ini Tujuannya

Polda Sumsel Gelar Lat Pra Operasi Mantap Brata Musi, Ini Tujuannya

Foto bersama disela Lat Pra Operasi Mantap Brata Musi 2023-2024 di Polda Sumsel-Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Lat Pra Operasi Mantap Brata Musi 2023-2024 di auditorium lantai VII gedung utama Presisi Mapolda Sumsel di Jalan Sudirman, Kecamatan Kemuning Palembang, Senin 2 Oktober 2023.  

Giat yang dibuka oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK, bertujuan untuk mengamankan penyelenggaraan Pemilu 2024.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Kombes Pol Drs Supriadi MM mengatakan, operasi ini akan digelar secara serentak mulai dari tingkat Polsek, Polres Polda hingga Mabes Polri, pada 2023 hingga 2024. 

Adapun rencananya dilaksanakan selama 211 hari, sesuai dengan tahapan inti Pemilu 2024.

BACA JUGA:Oktober KPM Full Bahagia, Ada 7 Bansos Siap Cair Mulai Besok, Ada Bansos Baru?

"Operasi tersebut bertujuan untuk melakukan rangkaian pengamanan pada pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024," katanya, Selasa 3 Oktober 2023.  

Kombes Pol Supriadi menuturkan, ribuan personel kepolisian akan ditempatkan di berbagai wilayah di Sumatera Selatan dalam rangka pengamanan Operasi Mantap Brata Musi. 

Para personel akan bertanggung jawab dalam menjaga keamanan selama proses kampanye, pemungutan suara, penghitungan suara, dan tahapan-tahapan lainnya yang terkait dengan Pemilu dan Pilkada serentak 2024.

"Dalam pelaksanaannya, Operasi Mantap Brata Musi 2023-2024 Polri juga akan bekerja sama dengan Bawaslu dan KPU, untuk memastikan kelancaran dan keamanan Pemilu dan Pilkada serentak 2024," jelasnya. 

BACA JUGA:5 Mobil Murah yang Bisa Bikin Kamu Males Ganti Mobil Lagi

Lebih lanjut dia mengatakan, Operasi Mantap Brata Musi akan terbagi beberapa Satgas yang tergabung dalam operasi, yakni Mabes Polri sebanyak 9 satgas, Satgas Polda sebanyak 7 Satgas, dan Satgas Polres 6 Satgas. 

Selain itu dalam pelaksanaannya, Operasi Mantap Brata Musi 2023-2024 akan melibatkan beberapa satuan kerja (satker) Polri.

"Sebanyak 11 satuan kerja Polri akan mendukung pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2023-2024, seperti Direktorat Reserse Kriminal, Direktorat Intelkam, Direktorat Samapta, Sat Brimob Polri, Logistik, Bid Humas Polri, Bid TIK Polri, Bid Propam, Birorena, Ditpolairud dan Inspektorat Pengawasan Daerah serta personel Polda dan Jajaran yang disprinkan. 

Satgas Polda Sumsel terdiri atas Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Tindak, Satgas Gakkum, Satgas Capres/Cawapres, Satgas Anti Teror.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel